ACT

Surati Parpol Pengusung, Bupati HA Chairansyah Ingin Segera Ada Wabup HST

0 422

BUPATI Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah tak ingin berlama-lama ‘jumblo’. Dia berharap parpol pengusung dirinya bersama Abdul Latif dalam Pilkada HST 2015 lalu, segera mengusulkan nama calon wakil bupati untuk dipilih dirinya dan DPRD.

SURAT permintaan ini dilayangkan Bupati HST HA Chairansyah usai dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Banjarmasin pada Jumat (1/3/2019. Adanya surat dari orang nomor di Bumi Murakata ini diakui Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HST H Faqih Jarjani saat dikontak jejakrekam.com, Selasa (5/3/2019).

PKS bermodal tiga kursi salah satu parpol pengusung duet Abdul Latif-HA Chairansyah selaku pemenang Pilkada 2015, bersama Partai Gerindra dengan lima kursi dan tiga kursi PBB.

“Baru saja, kami menerima surat dari Bupati HST HA Chairansyah agar PKS selaku parpol pengusung untuk menyiapkan nama calon wakil bupati,” ucap Faqih Jarjani.

BACA : Dukung Save Meratus, Rozanie Siap Dampingi Bupati HST HA Chairansyah

Mantan Wakil Bupati HST ini menegaskan guna menindaklanjuti  surat permintaan Bupati HA Chairansyah, PKS sendiri sudah membuka pendaftaran calon wakil bupati sejak pekan lalu.

“Namun, hingga Selasa (5/3/2019) ini, belum ada yang secara resmi mendaftarkan diri ke PKS. Memang, sebelummya, ada beberapa orang yang datang ke PKS untuk membicarakan hal itu,” ucap Faqih.

Dia menyebut nama anggota DPRD Banjar asal Nasdem, Akhmad Rizanie Himawan Nugraha, mantan Kepala Dinas PUPR Kalsel Achmad Sofiani, anggota DPRD HST dari PBB H Sampurna dan politisi muda PDIP yang juga Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Furqan telah berkomunikasi dengan PKS.

“Namun, saat mereka datang berkomunikasi, ketika itu PKS belum membuka pendaftaran calon wakil bupati secara resmi,” kata Faqih.

BACA JUGA :  Gerindra Kantongi Dua Nama, PKS Buka Pendaftaran Cawabup HST

Dia menilai adanya surat dari Bupati HST HA Chairansyah sudah tepat, karena posisi wakil bupati telah lowong pasca ditinggalkan usai dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Jumat (1/3/2019) pekan tadi.

“Selaku parpol pengusung, tentu kami juga ingin segera mungkin ada pendamping Pak Bupati HST. Jadi, beban kerja yang ada di Pemkab HST bisa terbagi,” ucapnya.

Faqih Jarjani memastikan secepatnya begitu ada nama yang mendaftar resmi ke DPD PKS HST, maka proses penjaringan dan penyaringan untuk mendapat nama calon segera diajukan ke Bupati HA Chairansyah.

BACA LAGI : Jaga Meratus, Bupati HST HA Chairansyah Komitmen Lawan Tambang dan Sawit

Sebelumnya, empat nama yang beredar sudah menyatakan kesiapan dirinya untuk mendampingi HA Chairansyah memimpin Pemkab HST. Bahkan, politisi Nasdem, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha pun memastikan diri siap melepas jabatannya di DPRD Banjar untuk mengabdi ke tanah kelahirannya tersebut.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.