Dukung Khanza, Wakil Kalsel di Ajang Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019

KHANZA Nahda Rafanda atau biasa akrab disapa Khanza ini adalah seorang gadis cantik yang memang sudah biasa berlenggak lenggok di panggung model. Begitu juga prestasi yang diraihnya. Saat ini, Khanza masuk deretan finalis bintang model Indonesia 2019 yang puncaknya dihelat pada 10 Maret mendatang.

BERPOSTUR ramping dan memiliki tinggi badan 130 centimeter ini, model cilik ini tercatat bersekolah di SDN Mawar 2 Banjarmasin. Sejak lama sudah aktif di dunia fashion show, mulai 2017 lalu hingga sekarang.

Cukup banyak prestasi yang membanggakan berhasil diraih gadis cilik ini, seperti juara II pada ajang Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) dan juara III Festival Anggrek tahun lalu.

BACA :  Nyaman Dipakai, Tren Model Hijab 2017

Ibunda Khanza, Lia Fatmawati menjelaskan putrinya memang berbakat sejak kecil menjadi seorang model, tepatnya ketika Khanza masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak.

“Sebenarnya, Khanza berulang kali dapat undangan untuk mengikuti fashion show tingkat nasional. Namun, karena putri saya masih sekolah maka tidak memenuhi undangan tersebut,” kata Lia kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Selasa (5/3/2019).

Ingin bakat anaknya tersalurkan, Lia mengundang Anang seorang guru privat dari The One Management datang ke rumah untuk mengajarkan teknik modeling bagi Khanza.

BACA JUGA :  Peluang Bisnis Busana Menggiurkan

“Nah, ajang pemilihan Putri Cilik Indonesia merupakan kancah perdana bagi Khanza di tingkat nasional. Puncak acaranya pada 10 Maret nanti. Khanza akan masuk karantina mulai 8 Maret nanti,” ucapnya.

Lia mengungkapkan lomba yang digelar di Jakarta, Khanza pun mewakili Kalsel dengan busana busana pesta sasirangan di atas cat walk. “Saya mohon doa dan restunya semoga khanza bisa juara,” tandas Lia.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS