Aktifkan Rumah Singgah, Koramil Juai Gelar Baksos Bersama Warga

JAJARAN Koramil 1001-01/Juai dipimpin langsung Kapten Antonius DW bersama dengan masyarakat dan aparat Desa Uren, Kecamatan Halong, melaksanakan kegiatan karya bhakti atau bakti sosial, Selasa (5/3/2019).

KEGIATAN bakti sosial ini sendiri adalah membersihkan rumah singgah bagi anak anak sekolah yang di dese tersebut, yang mana kondisi rumah singgah yang semula peruntukannya untuk anak-anak dari pedalaman atau jauh dari sekolah.

BACA: Pegawai PN Barabai Dites Urine dan Mendapat Sosialisasi P4GN

Koramil Juai, Kapten Antonius DW menyampaikan, pembersihan rumah singgah ini pihaknya lakukan karena kondisi bangunan rumah yang tidak terawat dengan baik dan terkesan terbengkalai.

Padahal menurut Antonius, keberadaan rumah singgah ini sangat bermanfaat sebab masih ada anak-anak sekolah yang harus menempuh perjalan berjam-jam dari rumah menuju sekolahnya.“Kita ingin kondisi rumah singgah tetap terjaga, bersih dan indah sehingga setiap saat bisa digunakan oleh anak anak sekolah yang mebutuhkannya,’’ bebernya.

BACA JUGA: Tak Ingin Terlupakan, Seniman Balangan Gelar Tribute to Pak Awi

Selain itu, menurut Anton, begitu Koramil Juai ini disapa, kedepan pihaknya berencana rumah tersebut diberdayakan sebagai tempat kegiatan positif seperti extra kurikuler bagi para anak sekolah.

“Kita juga siap memfasilitasi kegiatan extra kurikuler tersebut, salah satunya lewat kegiatan latihan pencak silat. Kita punya anggota Serda Tri Wahyudi yang aktif melatih pencak silat, kita bisa minta beliau mengasuh kegiatan pencat silat yang dipusatkan rumah singgan ini,’’ pungkansnya.(jejakrekam)

Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s