Dirgahayu

POBSI Kalsel Target Tuan Rumah Kejurnas dan Pra Pon Biliar

PENGURUS Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kalsel menargetkan menjadi tuan rumah dua ajang bergengsi, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar 2020 dan Pra PON 2019.

BERSAING ketat dengan daerah lain, Ketua Harian Pengprov POBSI Kalsel Noor Fathulliansyah optimistis Kalsel bisa terpilih menjadi tuan rumah dua ajang bergengsi ini.

“Kami telah berkoordinasi dengan Dispora Kalsel untuk menjajaki kemungkinan menjadi tuan rumah Kejurnas Biliar 2020. Kami juga berupaya melakukan pendekatan menjadi tuan rumah Pra PON 2019,” katanya usai pelantikan pengurus KONI Banjarmasin, Senin (4/3/2019).

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Pengprov POBSI Kalsel akan menyelenggarakan kejuaran internasional Paman Birin Cup.

“Insya Allah, kalau kita direstui Pra PON akan digelar November mendatang di Banjarmasin. Ada 12 atlet yang sekarang kita persiapkan untuk menghadapi Pra PON,” ungkap dia.

BACA : Beben dan Ayay Rajai Turnamen Biliar Papadaan Jurnalis Tahun 2018

Ia menyebut Pengprov POBSI Kalsel akan berupaya sebaik mungkin untuk menjadi tuan rumah Pra PON mengingat dukungan penuh dari Dispora Kalsel.

“Kompetitor kita untuk menjadi tuan rumah Pra PON adalah Kendari. Mengingat Banjarmasin aksesnya lebih dekat ketimbang Kendari, insya Allah ini menjadi keunggulan kita,” ucap Fathul.

Ia menyebut, demi memuluskan ambisi tuan rumah Pra PON Pengprov POBSO Kalsel akan menanggung semua biaya akomodasi dan konsumsi peserta dari daerah lain.

“Peserta dari provinsi lain hanya menyiapkan transportasi saja. Kalau memang direstui menjadi tuan rumah, kita tuan rumah satu-satunya yang menanggung semuanya,” katanya.

Fathul mengatakan, dua atlet bertanding di divisi snooker, dua orang divisi carom, dan sisanya bertanding di divisi pool, baik atlet putera maupun puteri. “Kita unggulan di single putera. Pada Kejurnas, tim biliar Kalsel meraih tiga emas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani