Korban Kapal TB Barito Indah Ditemukan Mengapung di Sungai Barito

0

PENCARIAN korban dari Tug Boat Barito Indah tongkang BG KSB 2 yang tenggelam di perairan Sungai Barito tepatnya di Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat, akhirnya membuahkan hasil, Senin (4/2/2019).

KORBAN adalah Suroso (64) warga Muara Laung,  Murung Raya telah ditemukan sekitar pukul 09.25 sekitar lima ratus meter dari kejadian perkara pada Sabtu kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Barito Utara,  Iwan Fikri membenarkan telah ditemukannya korban tenggelam atas kejadian tongkang terbalik di Desa tersebut.

BACA: Kapal TB Barito Indah Terbalik, Satu ABK Dinyatakan Hilang

Menurutnya, pihak dinas perhubungan yang berada di lapangan sudah melaporkan atas ditemukannya dan dalam keadaan membusuk. Namun belum secara rinci karena terkendala tehknis.

Iwan Fikri menambahkan laka air terjadi di perairan DAS Barito,  Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat, Sabtu (2/3/2019) dini hari sekira pukul 01.00 Wib. Akibat kecelakaan ini menyebabkan satu ABK kapal hilang tenggelam di Sungai Barito.

Kapal yang terbalik adalah kapal Tug Boat ( Barito Indah tongkang BG KSB 2) diperairan sekitar desa tersebut. Penumpang TB Barito tiga orang, dua berhasil menyelematkan diri dan satu oang hilang.

Sedangkan enam penumpang TB Kembang Sentosa selaku pendorong tongkang semuanya selamat. Saat itu, kapal Tug Boat tengah mudik dari arah Barito Utara menuju Kabupaten Murung Raya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.