Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah Janji Bangun Lima Fasilitas Olahraga

0

JAJARAN pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin masa bakti 2019-2023 yang diketuai Wakil Walikota Hermansyah dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama di Panggung Siring Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Senin (4/3/2019).

USAI dilantik bersama pengurus lainnya, Hermansyah memasang target dalam dua tahun pertama membangun lima fasilitas olahraga di Banjarmasin. Ini artinya, lima kecamatan yang ada di Banjarmasin akan tersedia fasilitas olahraga.

Menurut Hermansyah, saat ini di Banjarmasin sangat minim fasilitas olahraga untuk pembinaan atlet tentu menjadi catatan penting dalam periode kepengurusannya di KONI.

“Satu kecamatan satu fasilitas olahraga. Ini tanggungjawab kami untuk mewujudkannya,” ucap Hermansyah kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

BACA :  KONI Tunggu Realisasi Lima Lapangan Sepakbola di Banjarmasin

Program yang diajukan Hermansyah ini sebenarnya sejalan dengan janji dirinya bersama Walikota Ibnu Sina dalam Pilkada Banjarmasin 2015 silam. Keduanya menjanjikan akan membangun lima lapangan sepakabola di setiap kecamatan, hingga akhir masa jabatan keduanya di Balai Kota Banjarmasin.

Tak hanya menjanjikan fasilitas olahraga, Hermansyah berencana membentuk KONI di setiap kecamatan, sehingga pembinaan atlet dan kaderisasi pengurus induk organisasi cabang olahraga bisa terjaga.

BACA JUGA :  Perlu Alternatif Stadion 17 Mei, Pengembangan Lapangan Kayutangi Bisa Jadi Pilihan

Tentunya, menurut Hermansyah, butuh dukungan penuh dari KONI Provinsi Kalsel dalam menjalankan program-program tersebut. Terutama, pembentukan pengurus KONI di tingkat kecmatan serta menginvetarisir fasilitas olahraga.

“Paling tidak, KONI Banjarmasin ke depan bisa mempertahankan perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel yang akan digelar di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 2021 nanti,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.