Jelang Azan Maghrib, Api Mengamuk di Belakang Pasar Sentra Antasari

0

JELANG azan Maghrib berkumandang, warga di seputaran Jalan Pangeran Antasari dan kawasan Pasar Sentra Antasari dikejutkan dengan munculnya api yang membesar di Jalan Sejahtera II, Gang Sampoerna  3, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Selatan, Minggu (3/3/2019) sekira pukul 17.20 Wita.

API pun makin membesar, akibat tiupan angin yang cukup kencang di kawasan padat penduduk itu. Warga bersama petugas pemadam kebakaran pun berjibaku untuk menjinakkan api. Sebagian petugas pemadam kebakaran pun menaiki atap rumah pemukiman warga.

Terhitung hampir satu jam, semua barisan pemadaman kebakaran menyemprotkan air yang bersumber dari selokan dan sungai-sungai kecil di sekitar pemukiman belakang Pasar Sentra Antasari tersebut.

BACA :  Selama Januari, 11 Kali Kebakaran, Menurun di Februari Hanya Tiga Kejadian

“Alhamdulillah, berkat gerak cepat, api berhasil dipadamkan dalam hitungan sekitar 60 menit lebih. Saat ini sudah dilakukan pembasahan dan pendinginan di lokasi kebakaran,” ucap Imam, anggota relawan Rescue 911 Gabungan Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Minggu (3/3/2019).

Dari informasi yang dihimpun jejakrekam.com, sedikitnya ada tujuh rumah warga yang terbakar yakni milik H Zainal Arifin, Amat, Hj Sarah, dan H Zailani di RT 04 Kelurahan Kelayan Luar. Sedangkan, di RT 03 Kelurahan Kelayan Luar terdapat tiga rumah warga yakni H Abrani, H Amat dan H Zaini.

BACA JUGA :  Pemadam Kebakaran Sempat Ricuh dengan Sekuriti, Api Diduga Berasal dari Batubara Sauna

Ketua RT 03 Kelurahan Kelayan Luar, Jainal mengakui cepatnya api menghanguskan rumah warga karena kondisinya yang rapat serta tiupan angin kencang, sehingga si jago merah merembet ke rumah penduduk yang berada di dua RT tersebut.

Sedangkan, H Abrani mengaku tidak tahu persis penyebab kebakaran atau asal muasal api itu ada. “Begitu saya keluar rumah, baru terdengar teriakan kebakaran. Ternyata, rumah saya ikut terbakar,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.