Gerindra Kantongi Dua Nama, PKS Buka Pendaftaran Cawabup HST

0

ADA 11 kursi parpol pengusung duet Abdul Latif-HA Chairansyah dalam Pilkada Hulu Sungai Tengah (HST) 2015 tengah menjaring figur wakil bupati yang akan diusulkan ke Bupati HA Chairansyah usai dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan DPRD HST. Partai Gerindra dengan lima kursi, sedangkan PKS dan PBB masing-masing tiga kursi.

MENARIKNYA ada dua nama yang kini tengah dijaring Partai Gerindra, dan tinggal menunggu persetujuan dari DPD Partai Gerindra Kalsel untuk menetapkan nama Wakil Bupati HST.

Ketua DPC Partai Gerindra HST H Rahmadi ketika dikonfirmasi jejakrekam.com, Sabtu (2/3/2019) terkait bursa calon Wakil Bupati HST mengatakan, sebagai partai pengusung pihaknya siap memberikan rekomendasi nama calon.

“Ada dua nama calon yang melamar ke DPC Partai Gerindra HST. Kedua nama ini dalam waktu segera diserahkan kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel di Banjarmasin,” ucap H Rahmadi.

BACA :  Dukung Save Meratus, Rozanie Siap Dampingi Bupati HST HA Chairansyah

Pengusaha di HST ini  mengungkapkan, pihaknya perlu bergerak cepat agar posisi Wakil Bupati HST terisi, sehingga Bupati HA Chairiansyah terbantu dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah, tanpa harus sendirian lagi.

“Kedua nama yang telah mendaftar ke Partai Gerindra HST itu. Nantinya, kami serahkan juga ke Bupati HA Chairiansyah untuk diminta persetujuannya,” cetus Rahmadi.

Terpisah, Ketua DPD PKS HST H Faqih Jarjani menyatakan, setelah Bupati HST HA Chairiansyah dilantik  dan definif, maka parpolnya segera membuka pendaftaran calon wakil bupati.

BACA JUGA :  HA Chairansyah Resmi Bupati HST, Gubernur Kalsel : Jangan Korupsi

“Waktu HA Chairiansyah masih di posisi pelaksana tugas Bupati HST, kami belum berani membuka pendaftaran calon wakil bupati. Nah, setelah dilantik Gubernur Kalsel, sebagai parpol pengusung tentu kami akan menjaring figur calon pendamping Bupati HST,” ucap mantan Wakil Bupati HST ini.

Faqih mengakui sebelumnya memang ada sejumlah nama yang datang ke PKS. Namun, hanya sebatas berkomunikasi. Ketika itu, PKS belum resmi membuka pendaftaran bakal calon wakil bipati, sehingga para figur itu tidak menyerahkan berkas pendaftaran.

BACA LAGI :  Nama Wakil Bupati HST Berada di Tangan Yusril Ihza Mahendra

“Ya, masih pendekatan biasa. Namun, resmi Sabtu (2/3/2019), kami membuka pendaftaran calon wakil bupati. Memang, karena baru dibuka, belum ada yang datang melamar,” imbuhnya.

Senada Gerindra, PKS pun tak ingin HA Chairansyah sebagai Bupati HST sendirian memimpin daerah. “Jika nanti ada wakil bupati, bisa membantu bupati dalam menjalankan tugas yang begitu banyak. Yang pasti, PKS tetap menjalan tahapan penjaringan wakil bupati sesuai dengan prosedur, termasuk mendapat persetujuan dari bupati dan DPRD HST,” pungkas Jarjani.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.