Sinkronisasi Bidang Perdagangan Provinsi dengan Kabupaten dan Kota

0

KEPALA Dinas Perdagangan Kalsel Birhasani menyatakan, dengan digelarnya rapat kerja teknis (rakernis) bidang perdagangan tingkat kabupaten/kota se-Kalsel untuk koordinasi dan sinkronisasi perencanaan atau pelaksanaan program pembangunan di bidang perdagangan tahun 2019 maupun untuk tahun 2020.

SEHINGGA semua program pembangunan di bidang perdagangan dapat terencana dan terlaksana dengan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujarnya.

BACA : Kelangkaan dan Lonjakan Harga LPG Tak Hanya di Banjarmasin

Diungkapkannya, dalam Rakernis ini, program dari pemerintah provinsi, khususnya yang terkait dengan perdagangan harus saling mendukung, sehingga menghasilkan persamaan presepsi yang bermanfaat secara terpadu diantara dinas perdagangan kabupaten dan kota.

Diakui Birhasani, selama ini yang tidak singkron antara provinsi dengan kabupaten dan kota, misalnya Dinas Perdagangan provinsi melaksanakan operasi pasar, sementara kabupaten dan kota tidak melaksanakan itu, sehingga tidak terjadi hubungan yang sinergis, dan pihak kabupaten dan kota kebingungan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.