Email Dibobol, Pelaku Penipuan Catut Kepala Disdik Pendidikan Banjarmasin

0

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menjadi korban penipuan lewat WhatsApp. Namanya dicatut oleh pelaku untuk meminta sejumlah uang kepada kerabat dekatnya, termasuk jurnalis jejakrekam.com.

PELAKU penipuan ini rupanya sengaja mencari foto Totok untuk dipasang pada profil WhatsApp dengan nomor yang telah disiapkan. Pelaku pun melakukan aksinya dengan mengontak melalui akun palsu tersebut.

Ketika dikonfirmasi jejakrekam.com, Kamis (28/2/2019), Totok mengaku emailnya telah dibobol sang pelaku, sehingga kontak telepon yang tersimpan melalui google pada gawainya bisa terlacak untuk dijadikan mangsa.

BACA : Heboh! Minta Sumbangan, Akun FB Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Dipalsukan

“Semuanya kena. Jadi email saya dibobolnya. Ketika saya ingin membuka tidak bisa masuk lagi. Sebab, ia menggantinya dengan password baru. Foto yang diambilnya pun sudah tiga tahun yang lalu,” ucap Totok.

Ia pun memastikan bahwa nomor telepon 0853 4050 5551 bukan miliknya. Atas ketidaknyamanan ini, dirinya mengaku segera melaporkannya ke pihak berwajib untuk mengantisipasi adanya pengakuan dirinya yang meminta sejumlah uang.

BACA JUGA : Nomor Ponsel Disadap, Anang Rosadi Lapor ke Ditreskrimsus Polda Kalsel

Menariknya, pengirim pesan chat ini melampirkan nomor rekening atas nama orang lain, bernama Muhammad Qosim di BNI nomor 0588544677.

“Di kantor pun dia chat untuk meminta uang. Makanya saya mau laporkan. Kasihan, jika ada teman-teman yang percaya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.