Surat Suara Pemilu 2019 Gelombang Kedua Telah Tiba di Banjarmasin

0

LOGISTIK surat suara kiriman gelombang kedua untuk pemilu legislatif (pileg) DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota dapil Banjarmasin 2 dan 3, telah tiba di Gedung Wargasari, Taman Budaya Kalsel, Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi, Selasa (26/2/2019).

TERCATAT  sebanyak 2.194 pack yang diserahkan PT Pos Logistik. Jika ditotalkan dengan gelombang pertama berjumlah 1.698 menjadi 3.892 pack. Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizan menyatakan saat ini dalam proses penghitungan jumlah surat suara yang dicetak PT Temprina Media Grafika, Semarang.

Usai dilakukan penghitungan, maka lembaga penyelenggara pemilu ini segera melakukan penyortiran, pelipatan hingga pengepakan oleh sekretariat KPU.

BACA :  1.698 Pack Surat Suara Gelombang Pertama Diterima KPU Banjarmasin

“Ya, diharapkan sesegeranya melakukan penyortiran, pelipatan dan pengepakan. Ini untuk memudahkan saat pendistribusian logistik pemilu utamanya surat suara ke tempat pemungutan suara (TPS) nantinya,” kata Nizan, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (26/2/2019).

Nizan mengakui, proses penghitungan dianggapnya cukup lama. Ini mengingat, posisi kontainer yang berisikan surat suara berada di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), hingga harus diangkut lagi menggunakan mobil pickup menuju Gedung Wargasari, Taman Budaya Kalsel.

BACA JUGA :  Pemilih Pemula Ternyata Baru Tahu Ada Lima Surat Suara Pemilu 2019

“Tujuannya, agar tak mengganggu lalu lintas seperti penerimaan surat suara sebelumnya. Untuk proses penghitungan surat suara diperkirakan suara bakal selesai sore nanti,” ujar Nizan.

Nah, beber dia, dari hasil penghitungan surat suara nantinya akan diketahui apakah sudah sesuai dengan barang yang dikirim oleh KPU RI dengan kebutuhan surat suara untuk Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.