ACT

Keberhasilan Teras Bangun Kalteng, Terinspirasi Sosok Reinout

0 202

SALAH satu sosok inspiratif bagi Agustin Teras Narang selama memimpin Kalteng, khususnya membuka keterisolasian daerah dan peningkatan SDM masyarakat Kalteng, adalah Gubernur Kalteng periode 1967-1978, almarhum Reinout Sylvanus.

SELAMA menjadi gubernur, saya sering bertemu dan meminta saran beliau dalam membuka keterisolasian dan juga upaya peningkatan SDM di Kalteng,” kata Teras Narang di Palangka Raya, Selasa (26/2/2019).

Di mata Teras, jejak kepemimpinan gubernur ketiga Kalteng itu, tak hanya menginspirasi dirinya, tetapi juga banyak menginspirasi masyarakat Dayak. Dengan meninggalnya pemimpin besar Kalteng itu, tentu saja menyisakan duka bagi seluruh masyarakat di Kalteng.

BACA : Tak Tinggalkan PDIP, Gubernur Kalteng Salut Terobosan Teras Narang

“Saya akan melanjutkan cita-cita para pendiri Kalteng, agar orang Kalteng bukan hanya sekedar penonton, makanya selama saya menjadi gubernur, terus berupaya keras dalam mencapai cita-cita beliau,” ujarnya.

Ia juga berharap generasi muda Kalteng, agar terus berjuang dengan semangat kebersamaan untuk meneruskan cita-cita alm Reinout, agar Kalteng mampu menjadi daerah yang rakyatnya makmur dan sejahtera, menuju Kalteng terang.

BACA JUGA : Negara Sahabat Terpukau, Teras : Jangan Pandang Sebelah Mata Masyarakat Dayak

“Sekaligus inspirasi besar bagi generasi penerus Kalteng, agar mengikuti teladannya dalam berprestasi dan mengabdi serta disiplin dengan waktu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.