70 Mahasiswa Universitas Pertahanan KKDN di Kalsel  

0

SEBANYAK 70 mahasiswa Universitas Pertahanan di Jawa Baratdari beberapa fakultas melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kalsel. Mereka akan melakukan riset di beberapa institusi dan SKPD yang ada di Kalsel.

KEDATANGAN 70 mahasiswa pasca sarjana Unhan yang didampingi 20 orang pengajar dan dekan, diterima Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam acara makan malam di Mahligai Pancasila.

BACA: Sektor Pariwisata Bisa Diandalkan Menopang Perekonomian Kalsel di 2019

Dekan Unhan, Mayjen Hipdisyah kepada jejakrekam.com mengatakan, alasan pihaknya membawa mahasiswa KKDN di Kalsel ini, karena Kalsel secara akademis cukup baik, sehingga kami perlu mengetahui tentang data-data yang dimiliki daerah ini. Tentunya, kata dia, informasi yang positif sudah banyak yang kami terima. “Data yang kami dapat dari Kalsel itu diantaranya tentang pertahanan, sehingga mahasiswa nanti akan kami sebar di Korem, Polda, Lanal, ULM serta dinas terkait,” jelasnya.

Untuk itulah, kata dia, pihaknya akan melakukan kajian dan riset apa saja yang di lakukan daerah ini sehingga secara akademis pihaknya perlu mengetahui. Dikatakan Hipdisyah, bahwa KKDN di di Kalsel dilakukan sampai 26 pebruari 2019 dan rencana besok melakukan seminar di ULM Banjarmasin.

BACA JUGA: Surat Suara Pemilu 2019 Gelombang Kedua Telah Tiba di Banjarmasin

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kepada Unhan yang telah memilih Kalsel  sebagai daerah untuk dilakukan riset.

“Kami ucapkan terimakasih sudah memilih Kalsel, hasil KKDN ini diharapkan bisa mendukung Kalsel terus maju dengan semboyan Bergerak itu bisa terwujud apabila adik-adik mahasiswa Unhan mendukung,” ujar Sahbirin.

Turut hadir dalam acara Makan Malam itu Pangdam VI Mulawarman Mayjen Subiyanto,Danrem 101/Antasari Kol.Inf Mohammad Syech Ismed ,Dandim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif serta pejabat teras Korem 101/Antasari.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.