ACT

17 Maret, Bupati-Wabup Tabalong Bersama Wabup Tanbu Dilantik Gubernur Kalsel

0 440

USAI ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Tabalong terpilih periode 2018-2023, Anang Syakhfiani-Mawardi oleh KPU dan DPRD Tabalong, keduanya akan segera dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Minggu, 17 Maret 2019 nanti. Prosesi pelantikan ini juga rencananya dibarengkan dengan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Ready Kambo di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

ANANG Syakhfiani pun akan memimpin Bumi Sarabakawa untuk periode kedua, setelah sebelumnya bersama H Zony Alfiannoor dilantik Gubernur Rudy Ariffin pada 17 Maret 2014 silam. Kini, Anang Syakhfiani menggandeng Mawardi, politisi Partai Golkar sebagai Wakil Bupati Tabalong untuk lima tahun ke depan memimpin kabupaten itu.

Dalam rapat paripurna DPRD Tabalong pada Senin (20/8/2018) lalu, Anang Syakhfiani-Mawardi ditetapkan sebagai bupati-wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2018.  Selanjutnya, keduanya diusulkan ke Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk dibuatkan surat keputusan (SK).

BACA : Pilkada Tabalong Selesai, Jangan Ada Lagi Pengelompokan Pendukung

Kepada jejakrekam.com, Selasa (26/2/2019), Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kalsel Akhmad Yani mengakui surat keputusan (SK) Mendagri untuk pengangkatan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong Mawardi telah terbit.

“Kalau tidak ada halangan, rencananya Bupati-Wakil Bupati Tabalong akan dilantik pada 17 Maret 2019 mendatang di Mahligai Pancasila oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atas nama Mendagri Tjahjo Kumolo,” ucap Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Akhmad Yani.

BACA JUGA :  KPU Tabalong Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Terpilih

Menurut dia, rencananya pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tabalong akan dibarengkan dengan Wakil Bupati Tanbu Ready Kambo, sembari menunggu terbitnya SK Mendagri.

“Saat ini, kami berada di Jakarta untuk mengurus penerbitan SK Mendagri untuk pengangkatan Wakil Bupati Tanah Bumbu Ready Kambo. Nah, jika SK-nya sudah ada, kami rencanakan untuk dibarengkan dengan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tabalong pada 17 Maret nanti,” ucap mantan Camat Banjarmasin Barat ini.

BACA LAGI :  Raih 26 Suara, Ready Kambo Ditetapkan Wakil Bupati Tanbu Terpilih

Untuk mengingatkan, Ready Kambo merupakan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih hasil rapat paripurna DPRD Tanbu, Rabu (6/2/2019), usai voting tertutup yang dimenangkannya dengan raihan 26 suara mengalahkan calon lainnya, Yuyu Endah.

Ready Kambo akan mengisi posisi yang ditinggalkan H Sudian Noor usai dilantik Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai Bupati Tanah Bumbu, menggantikan Mardani H Maming yang mengundurkan diri.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.