Cari Ikan di Sungai Suket, Warga Desa Sampirang II Ditemukan Jadi Mayat

DINYATAKAN hilang sejak Selasa (19/2/2019), akhirnya Rusnadi (48 tahun), warga Desa Sampirang II Kecamatan Teweh Timur,  ditemukan sudah tak bernyawa, Jumat (22/2/2019) petang.

INFORMASINYA, sebelum dinyatakan tewas, pada beberapa hari lalu, korban berangkat mencari ikan dengan sampan menggunakan jala atau rengge di Riam Kemunyang, anak Sungai Suket berjarak 4 kilometer dari Dusun Datan.

Untuk mencari keberadaannya, Babinsa Ramil  dan  Kapolsek  beserta anggota Polsek Teweh Timur berangkat dengan menggunakan sepeda motor  menuju Desa Sampirang II, terkait dengan adanya peristiwa orang meninggal di aliran anak Sungai Suket, Desa Sampirang II.

BACA :  Warga Desa Sungkai Geger Mayat Bayi dalam Kardus

“Almarhum warga Desa sampirang sudah dikuburkan oleh pihak keluarga, ” kata salah seorang anggota Kodim Muara Teweh, Jumat (22/2/2019) petang.

Setelah tiga hari korban tidak pulang, pada Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 07.00 WIB, keponakan korba, Surian mencari korban di ladang dekat, tempat korban biasa mencari ikan.

Sesampainya di pondok ladang,  Surian tidak menemukan korban. Ia kemudian memanggil-manggil korban  serta naik ke atas atap agar lebih leluasa melihat keadaan sekitar. Setelah turun dari atap pondok, Surian pergi ke sungai dan menemukan mayat korban di pinggir Sungai Suket tidak jauh dari tempat korban masang rengge.

BACA JUGA :  Geger, Ada Mayat Mengapung di Sungai Tabalong dalam Kondisi Setengah Melahirkan

Kemudian dia kembali ke  kampung untuk minta pertolongan. Korban pun  dievakuasi ke rumah korban. Waktu ditemukan, Kondisi mayat korban sudah mulai membusuk. Kemungkinan korban meninggal sudah tiga hari. Setelah dibawa ke rumah sekitar pukul 12.30 wib mayat korban tiba di rumah keluarga.

“Korban kami makamkan pada hari itu juga. Untuk lokasi pemakaman korban di Pekuburan Umum Desa Sampirang II,” ungkap anggota Kodim.(jejakrekam) 

 

 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS