UNU Kalsel Helat KKN Perdana di Kabupaten Tanah Laut

0

SEBANYAK 49 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Selatan memulai kegiatan kuliah kerja Nnyata (KKN) untuk tahun akademik 2018/2019. Sebanyak 34 orang melaksanakan KKN di Kabupaten Tanah Laut. Sisanya, di berbagai lokasi sesuai profesi dan kompetensi masing-masing.

REKTOR UNU Kalsel, Dr H Gerilyansyah Basrindu, dalam sambutannya saat pelepasan mahasiswa KKN di Aula Kantor Bupati Tanah Laut, Kalsel, Kamis (21/2/2019) menyatakan, hal ini adalah peristiwa sangat bersejarah bagi Universitas NU Kalsel, karena ini KKN perdana.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanah Laut H Sukamta, Ketua Badan Pengelola Universitas NU Kalsel, HM Syarbani Haira, Camat Takisung dan Camat Batu Ampar, sejumlah kepala desa di dua kecamatan, Ketua PCNU Kabupaten Tanah Laut, para dosen, pimpinan badan otonom NU dan undangan lainnya.

BACA :  UNU Kalsel Rambah Luar Negeri, Teken MoU dengan 40 Universitas Top Taiwan

Bupati Tanah Laut H Sukamta menyambut positif ditempatkannya mahasiswa KKN angkatan perdana dari UNU Kalsel ini. Terlebih wilayah yang akan dituju kecamatan yang khas, yakni Takisung dan Batu Ampar.

“Takisung itu kawasan wisata, sudah terkenal. Batu Ampar itu kawasan perkebunan, juga sangat terkenal. Banyak hal yang bisa digali dan dikembangkan di dua daerah tersebut,” tegas Sukamta.

BACA JUGA :  Planologi UNU Kalsel Jajaki Kerjasama dengan Unibos Makassar

Sementara itu, Ketua BPP UNU Kalsel HM Syarbani Haira dalam penjelasannya menyatakan, melalui KKN ini sedikitnya ada tiga hal urgen yang mau dikejar peserta. Pertama, buat mengakrabkan antara kampus UNU Kalsel dengan masyarakat. Kedua, menerapkan ilmu yang sudah didapat di kampus. Ketiga, mendapatkan temuan-temuan atau fenomena baru yang diperoleh selama hidup dengan masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.