Sedekah Pohon ala SMPN 3 Paringin

0

BERBAGAI aksi dan program untuk menciptakan peduli lingkungan terus dilakukan dan digalakkan. Hal ini bisa terlihat di SMPN 3 Paringin dimana pada 2019 ini  menjalankan program sekolah peduli lingkungan.

KEPALA SMPN 3 Paringin, Megawati mengatakan, program ini dinamakan Program Satu Tamu Satu Pohon dengan mengangkat tema “Sedekah Tidak Mesti Uang, Pohon Pun Bisa” dengan tujuan sebagai wujud pelestarian lingkungan.

BACA: Gali Soal Bencana di Balangan, Komisi I DPRD Kalsel Siap Revisi Perda

“Karena hal tersebut sesuai dengan 3 visi-misi program adiwiyata, mencegah terjadinya pencemaran, kerusakan lingkungan dan pelestarian lingkungan,” katanya. Dijelaskan Megawati, adanya program ini mewajibkan bagi tamu yang datang ke sekolah dan nantinya ingin pulang harus membawa satu bibit pohon.

“Setiap tamu yang datang di SMPN 3 Paringin di wajibkan membawa pulang satu bibit pohon yang telah dibibitkan dan disiapkan oleh siswa SMPN 3 Paringin,” tegasnya.

Adapun bibit yang diberikan kepada tamu yang datang dan berkunjung ke sekolah di ambil dari green house sekolah. Menurutnya, respon para tamu saat diberikan bibit pohon sangat mendukung dan bangga dengan adanya program yang dijalankan oleh pihak sekolah.

“Tujuan adanya program ini adalah sebagai upaya sekolah agar dapat menumbuhkan kesadaran bahwa pohon memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.