Satu Jam di Jumat Berkah, 400 Nasi Bungkus Ludes Terbagi

RATUSAN warga yang melintas di Jalan Pangeran Antasari, mendapat nasi yang dibagikan secara gratis. Sekitar satu jam, sebanyak 400 bungkus nasi habis terbagi, Jumat (22/2/2019).

KAMI melaksanakan pembagian nasi gratis setiap Jumat. Pembagian nasi gratis kami lakukan di tiga titik, yakni di Jalan Pangeran Antasari dari jam 9 sampai selesai, yang kedua di depan Masjid Ar Rahim setelah shalat Jumat, dan di bundaran Kayutangi. Kegiatan ini sudah kami laksanakan selama 1 bulan terakhir,” ucap koordinator pelaksana Gusti Taufik Qurrahman.

Diungkapkan Taufik, kegiatan ini dilakukan secara spontanitas. “Tidak ada unsur apapun. kami murni hanya untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

BACA : Peduli Bencana di Lombok, Rumah Zakat Galang Aksi Sosial

Selain berbagi, pihaknya juga menerima nasi dari warga yang ingin berbagi, nasi bisa diantar ke tempat dari pukul 07.00 Wita hingga 09.00 Wita, selanjutnya akan dibagikan.

“Hari ini kami menerima 250 bungkus nasi dari warga, yang mengantar ke tempat kami, dan Alhamdulillah sudah habis kami bagikan,” ucap Taufik.

Sementara itu, Mardiah Hayati, warga Banjarbaru menyambut baik kegiatan ini, dan berharap terus dilaksanakan untuk membantu warga sekitar dan pengendara yang lewat di jalan ini, “kebetulan saya lewat di Jalan Pangeran Antasari ini dan spontan saja mampir dan minta nasi untuk sarapan pagi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani