Kodim 1003/Kandangan Peringati HPSN Tahun 2019

0

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto bersama Forkopimda Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kegiatan ini bertema “Mari Kita Kelola Sampah untuk Mewujudkan Hulu Sungai Selatan Bersih, Sehat, dan Bernilai”.

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, jajaran TNI sangat mendukung dalam menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

“Karena bila sampah sampai menumpuk maka akan menimbulkan bahaya di lingkungan tempat tinggal kita. Misalnya dapat mengakibatkan banjir dan penyakit,” katanya.

Ia berharap agar bersama-sama memanfatkan tempat yang sudah tersedia dengan baik agar sampah yang ada bisa dibuang pada tempatnya.

BACA : Hari Peduli Sampah Nasional, Koramil Banjarmasin Selatan Bersih-bersih

Ia berharap seluruh pihak bisa membangun kesadaran bersama untuk kelembagaan hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah, mendorong budaya bersih dan produktif di tengah masyarakat dengan dinamika dan pertisipasi masyarakat sebagai modal sosial, meningkatkan peran aktif dan langkah-langkah pemerintah daerah serta masyarakat luas dalam pengelolaan sampah, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi mulai dari sumbernya, membangun sinergi supaya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam pengelolaan sampah.

“TNI akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi sampah dan ini akan dimulai dulu dari pribadi dan keluarga masing-masing untuk selalu peduli terhadap sampah,” katanya.

Kabid Lingkungan Hidup Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup HSS Irfani, Indonesia setiap harinya menghasilkan beribu-ribu ton sampah dan nilainya bukan sedikit.

“Semoga dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, negara kita bisa bebas dari sampah, khususnya di Hulu Sungai Selatan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.