Hari Peduli Sampah Nasional, Koramil Banjarmasin Selatan Bersih-bersih

0

MEMPERINGATI Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Koramil Banjarmasin Selatan menggelar upacara di Kantor Kelurahan Murung Raya, Kelayan A, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

SELANJUTNYA, dilaksanakan gotong royong Jumat Bersih yang dilakukan di sungai dan di jalan, serta pembagian tas purun.

Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu antara pemerintah daerah dengan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Yaitu sebagai upaya kita dalam rangka menjaga lingkungan yang bersih dan sehat untuk kehidupan yang bernilai produktif dan berbudaya di wilayah kita,” katanya.

BACA : Ditreskrimsus Polda Kalsel Cebur ke Sungai

Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini pula berupaya membangun kesadaran bersama untuk mengembangkan hidup bersih, sehat, serta meningkatkan peran aktif melalui pengelolaan sampah yang benar sesuai dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, lanjutnya, secara tidak langsung telah menyosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi sampah mulai dari sumbernya, serta membangun sinergi bersama pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 1007/Banjarmasin menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini turut hadir, 1 SST Kodim 1007/Banjarmasin, 1 SSR Polsek Banjarmasin Selatan, Camat Banjarmasin Selatan, Kapolsek Banjarmasin selatan, Lurah Murung Raya, Babinsa Murung Raya, Bhabinkantibmas Murung Raya, serta siswa SMP 28 Kemuning, dan warga.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.