Gencar Tingkatkan Pendapatan, PDAM Barut Ganti Meteran Air Pelanggan

0

PERUSAHAAN Daerah Air Minum Kabupaten Barito Utara, terus meningkatkan pendapatan. Salah satunya dengan mengganti meteran air yang sudah rusak di seluruh Kota Muara Teweh.

DIREKTUR PDAM Barito Utara, Agus Surjanto,  Kamis (21/2/2019) mengatakan,  sedikitnya 1500 meteran air yang sudah termakan usia diganti dengan yang baru. Pergantian ini, tidak lain guna meningkatkan pendapatan perusahaan.

“Sejak beberapa tahun meteran air tidak pernah diganti. Sehingga banyak yang rusak. Jumlah ini juga nampaknya akan bertambah bila melihat lamanya sudah pemakaian para pelanggan.  pergantian ini kita lakukan sejak awal bulan Pebruari kemarin. Dan saat ini hampir selesai,” kata Agus.

BACA: Banyak Alami Kerusakan, Meteran Air Pelanggan PDAM Barut di Ganti Baru

Dijelaskannya, pergantian meteran air ini juga setelah PDAM menerapkan tagihan dengan biling system,  sehingga meteran dapat terbaca dengan baik,  dan juga mencegah kebocoran air.

Kebocoran air yang dimaksud adalah dengan tidak berfungsinya meteran, sementara air terus mengalir. Sehingga bila dibaca sama dengan bulan lalu. Inilah yang kami perbaiki, agar meteran dapat berpungsi dengan baik dan tagihannyapun dapat dilihat sesuai dengan pemakaian pelanggan.

Banyaknya meteran air tidak berpungsi dengan baik, maka ini sangat rawan dengan kebocoran diseluruh wilayah. Agus juga merinci,  untuk pendapatan PDAM sendiri setiap bulannya hanya kurang lebih Rp 1,3 miliar. Pendapatan ini semasa belum diganti meteran air.

BACA JUGA: Berani Pasang Sambungan Secara Liar, PDAM Barut Ancam Berhentikan Pegawainya

“Kami optimis,  dengan diterapkannya biling sistem, akan dapat meningkatkan pendapatan. Hal ini, berdasarkan banyaknya sabungan yang rusak diseluruh wilayah kota Muara Teweh,terutama para pelanggan, “katanya.

Dikatakannya,  dalam meningkatkan pendapatan selain pergantian meteran air,juga pompa boster beberapa hari lalu sudah selesai dilakukan perbaikan,  hal ini tidak lain guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi sambungan PDAM sudah mencakup hingga wilayah Pangku Raya dan Kilometer 7. Sehingga saat ini PDAM menerima pasang baru untuk wilayah tersebut.  “Sesuai arahan bupati, peningkatan kualitas pelayanan terus kami tingkatkan, agar memberikan kepuasan seluruh pelanggan,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.