Dicukur Pemprov Kalsel 14-4, Tim Futsal Pemkot Banjarbaru Terdiam

PEMPROV Kalimantan Selatan menggelar laga eksebisi futsal dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru di lapangan futsal, belakang Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (22/2/2019) sore.

LAGA persahabatan ini dilakukan untuk memperkuat tali silaturahmi antara Pemprov Kalsel dengan Pemkot Banjarbaru. Dalam laga ini, meski sempat tertinggal 0-3, tim futsal Pemprov Kalsel yang dikomando Gubernur Sahbirin Noor mampu membalikkan keadaan. Skor yang cukup telak 14-4 hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Selama pertandingan futsal suasana hangat terlihat. Ini ditambah sorak sorai penonton ketika Paman Birin beraksi di atas lapangan futsal. Paman Birin berseloroh timnya sengaja untuk mengalah di awal pertandingan. Namun, dalam kamusnya, justru mengalah untuk menang.

BACA :  Ikut Turnamen Fans Klub Eropa, Tim Futsal Juventini Banjarmasin Melaju ke Kancah Nasional

Paman Birin berkata andai tim Pemkot Banjarbaru mampu mempertahankan keunggulan, tentu saja bisa pulang dengan riang gembira. Apalagi, tim lawan itu diangkut dengan bus dari Banjarmasin menuju Banjarbaru.

“Ketika menang 3-0 dalam bus itu tertawa terus (tim Pemkot Banjarbaru). Lagunya gembira, dengan skor akhir 14-4 tentu dalam bus itu diam terus,” kata Paman Birin disambut tawa awak media, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA :  Perebutkan Rp 10 Juta, 31 SMA Berlaga di Samsat Futsal Championship 2018

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini menginginkan suasana cair antar pemerintah kabupaten dan kota dengan Pemprov Kalsel dengan gelaran laga eksebisi futsal. “Kita ingin bersinergis dengan baik, tidak mesti dengan acara seremonial dan formal. Caranya, bisa dengan berolahraga bareng, ada suasana gembira,” celutuk Paman Birin.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku senang dengan pertandingan eksebisi futsal tersebut. Walau timnya kalah telak, habis dicukur 4-14, toh keakraban terasa selama laga berlangsung.  “Kami siap terus bertanding dengan tim mana pun. Yang jelas, kami ingin membangun suasana keakraban dan kekeluargaan lewat olahraga,” ucap Nadjmi Adhani.

BACA LAGI :  Banjarbaru Berkarakter Mestinya Juga Heritage City 

Ia mengatakan Pemkot Banjarbaru sudah sering menggelar eksebisi futsal bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kepolisian, kejaksaan dan TNI.

“Suasana keakraban yang perlu kita jaga. Ini seharusnya menjadi semangat kebersamaan, tentu seiring itu kinerja juga meningkat, kalah menang itu biasa dalam sebuah pertandingan,” tandas mantan Camat Landasan Ulin ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS