Kementerian Kominfo Berikan Edukasi Terkait Pemilu bagi Kaum Hawa

0

BANYAKNYA pemilih perempuan pada pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang, membuat Kementrian Kominfo Pusat gencar melaksanakan sosialisasi di seluruh Indonesia, tak terkecuali Kalsel.

BERTEMPAT di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Kamis (21/2/2019) ratusan pemilih yang didominasi kaum hawa dari berbagai universitas berkumpul untuk mendapatkan pencerahan terkait Pemilu 2019, baik itu Pileg maupun Pilpres.

Bahkan, dari data yang dirilis lembaga penyelenggara pemilu, tercatat dada 192 juta orang yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Dari itu semua, 96 juta adalah perempuan dan sekitar 5 juta di antaranya adalah pemilih pemula.

BACA: KAMMI Kritik KPU Kurang Aktif Sosialisasi Pemilu di Kawula Muda

Henny Prastiwi, Kasubdit Hukum dan HAM kementrian Kominfo mengatakan, jika melihat jumlah tersebut maka semuanya memegang peran yang sangat signifikan dalam mensukseskan hajatan besar tersebut. “Untuk itu. diperlukan partisipasi aktif dari setiap elemen masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019,” jelasnya.

Pemerintah, kata dia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara gencar melakukan kegiatan literasi media untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi banjir informasi di tahun politik ini.

BACA JUGA: KPU Banjarmasin Sosialisasi Pemilu 2019 Bagi Pemilih Pemula

“Kami juga terus mengajak seluruh masyarakat untuk tidak golput dan bersama-sama membantu pemerintah dalam menyebarkan konten positif yang mencerahkan tentang Pileg dan Pilpres 2019. Pesta demokasi yang akan kita laksanakan setiap lima tahun ini harus disukseskan seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Gea, mahasiswi ULM yang menjadi peserta sosialisasi mengatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Kementrian Kominfo ini.  “Saya sebagai pemilih pemula tentunya sangat mengapresiasi dengan adanya sosialisasi ini, dengan acara ini menjadi penting agar kita kaum perempuan memilih pada 17 april nanti,” imuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.