Dipimpin Irjen Yazid Fanani, Polda Kalsel Bersih-bersih Sampah

0

JAJARAN Polda Kalsel menggelar acara bersih-bersih di beberapa tempat pembuangan sampah (TPS) di Banjarmasin. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

DENGAN tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai”, aksi bersih-bersih sampah Polda Kalsel tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani beserta rombongan mengawali kegiatan dengan melakukan apel Persiapan, dilanjutkan bersih-bersih sampah di TPS Pasar Lama, TPS Jalan Veteran, dan TPS Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan, Polda Kalsel sangat mendukung  kegiatan dalam peringatan HPSN 2019, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

BACA : Ini Inovasi SMKN 5 Banjarmasin, Olah Sampah Plastik Jadi BBM

Sebagaimana diketahui, lanjutnya, sampah-sampah plastik teurainya sangat lama, sehingga apabila dibiarkan menumpuk disuatu tempat maka tentu akan menggangu sanitasi dan akhirnya juga akan mengganggu kesehatan.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah. Paling tidak, pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Mari kita seluruh warga masyarakat Kalsel bersama-sama peduli terhadap sampah, terutama sampah-sampah nonorganik yang harus kita bersihkan,” ajak Irjen Pol Yazid Fanani.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.