Perayaan Imlek sebagai Sarana Perkuat Persatuan Warga Banua

0

WARGA Tionghoa Kalsel menggelar perayaan bersama Imlek 2570 di Gedung Serbaguna Chandra, Jalan Belitung Darat, Senin (18/2/2019). Kegiatan ini bertema “Memperat Harmoni Budaya Bangsa Menuju Indonesia Jaya”.

KETUA Pelaksana Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Herman Chandra mengatakan, perayaan ini dimaknai dengan sikap dan saling menghormati, serta saling menghargai keragamaan budaya dan tradisi untuk bersama-sama membangun banua dengan lebih baik.

“Dengan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 ini, kami berharap semua elemen masyarakat tanpa membedakan suku, golongan, tanpa membedakan warna kulit, dan agama, bersatu padu bersama-sama menciptakan suasana damai dan berkarya,” katanya.

Diungkapkannya, perayaan Tahun Baru Imlek ini dihadiri lebih dari dua ribu orang, yang bukan hanya dari Kalsel, tapi juga daerah lain.

“Satukan tekad untuk saling menjabarkan kasih, kobarkan semangat satu kesatuan yang saling bersinergi, saling menghormati dan saljng melengkapi, serta selalu mencapai untuk negeri yang kita cintai ini,” katanya.

BACA : Sambut Imlek Tahun Babi Tanah, Dua Klenteng di Banjarmasin Bersolek

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap di tahun ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalsel.

Menurutnya, masyarakat Kalsel yang hidup dalam kemejemukan dengan beragam agama dan bahasa, serta berbeda-beda suku ini, harus memegang teguh toleransi saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Di Kalsel, selama ini kita hidup dalam keharmonisan, suasana rukun dan damai, bahkan berbagai proses demokrasi yang sarat dengan konflik kepentingan, masyarakat Kalsel mampu menempatkan rasa persatuan dan kesatuan di atas segalanya,” katanya.

Hadir dalam perayaan ini, FKPD Kalsel serta mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.