ACT

Pangdam VI/Mulawarman Lantik 178 Prajurit TNI Angkatan Darat

0 293

PANGLIMA Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto l resmi menutup Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit
Karier (Dikmaba PK) TNI AD Tahun 2018, di Lapangan Ksatria, Rindam VI/Mulawarman, Gunung Kupang Banjarbaru, Senin (18/2/219).

DALAM kesempatan ini, dilantik dan diambil sumpah prajurit 178 orang Bintara berpangkat Sersan Dua (Serda). Dimana, Serda Ardiansyah dinyatakan sebagai lulusan terbaik Dikmaba TNI AD Rindam VI/Mulawarman Tahun 2018.

Mayjen TNI Subiyanto meminta para lulusan dapat menurunkan pengalamannya kepada saudara atau rekan dan masyarakat lainnya untuk menjelaskan bagaimana selama rekrutmen atau penerimaan
sampai menjadi prajurit.

“Saya minta kepada semua prajurit yang baru dapat memberitahukan kepada saudara-saudaranya maupun teman-temannya untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, sehingga dapat lahir prajurit-prajurit yang mampu berprestasi untuk,” tegasnya.

BACA : Pangdam VI/Mulawarman Pastikan Korem 101/Antasari Dipimpin Brigjen

Ia berharap Bintara Remaja
menjadi prajurit yang dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat, dan khususnya TNI Angkatan Darat, serta bangsa dan negara.

“Jadilah prajurit kebanggaan bagi keluarga juga instisusi, bangsa, dan negara. Apalagi status baru itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, TNI, rakyat, bangsa, dan negara,” katanya.

Ke-178 Bintara Muda yang berasal dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan ini, juga memperlihatkan keahlian yang didapat selama pendidikan seperti bongkar pasang senjata, beladiri Yongmoodo, dan taktik regu.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.