Selama Pemulihan, PDAM Bandarmasih Gratiskan Layanan Tangki Air Bersih

0

JIKA perbaikan pipa diameter 1.200 milimeter yang bocor di Jalan Gubernur Syarkawi, hingga suplai air baku dari Intake Sungai Tabuk ke IPA Pramuka, normal kembali dipastikan tak semua tercover.  Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengatakan pendistribusian air leding ke pelanggan, tak sepenuh normal, terkecuali hotel, rumah sakit dan sejenisnya.

SESUAI instruksi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Dirut PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi memastikan akan menggratiskan layanan tangki air bagi masyarakat yang masih membutuhkan air bersih hingga pendistribusian kembali normal.

“Jadi, tinggal telepon saja layanan tangki air. Karena menurut pengalaman kita di daerah pinggiran kota yang masih terganggu suplai air bersihnya,” kata Yudha Achmadi kepada jejakrekam.com, Minggu (17/2/2019).

BACA :  Ramai-Ramai Mandi ke Sungai, Air Tangki PDAM Ternyata Tak Gratis

Meski sebelumnya, sebagai syarat distribusi air leding gratis, warga perlu menunjukkan surat pengantar dari ketua RT, RW atau kelurahan.  Menurutnya, bagi pelanggan yang memerlukan pasokan air bersih bisa mengontak unit mobil tangki air  dengan kontak person Yamani, 085348487370, atau Syahril 081255763905.

“Selain itu, di IPA Pramuka di Jalan Pramuka juga disediakan tandon air bisa diambil secara gratis oleh masyarakat,” ucap Yudha Achmadi.

Ia memastikan tim teknis PDAM Bandarmasih bekerja sepenuh waktu dalam menyelesaikan permasalahan bocornya pipa yang mendistribusikan air baku dari Intake Sungai Tabuk ke IPA Pramuka.

“Jadi, kami meminta permohonan maaf atas kebocoran pipa yang saat ini mengganggu pelayanan air bersih. Mudah-mudahan dengan tersambung pipa yang telah disambung kembali, pelayanan distribusi ke rumah pelanggan bisa lancar,” tandas Yudha Achmadi.

BACA JUGA :  Air Leding Mati Total, PDAM Bandarmasih Didesak Beri Kompensasi bagi Pelanggan

Sementara itu, Humas PDAM Bandarmasih Wahid menyebut masalah nomor kontak penyedia tangki sukar dikontak, disebabkan banyaknya pelanggan yang menghubungi. “Jadi, bukan berarti kedua nomor untuk pelayanan tangki air itu tidak aktif saat dihubungi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, ada enam unit mobil tangki disediakan PDAM Bandarmasih untuk mencakup daerah yang terdampak macetnya air leding. PDAM Bandarmasih juga menggandeng armada BPK untuk turut menyalurkan air bersih, selama proses pemulihan pasca perbaikan hingga nantinya jaringan distribusi normal kembali.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.