PDAM Muara Teweh Ganti Pompa Booster 75 KW

0

MENINGKATKAN pelayanan air bersih kepada pelanggan di Muara Teweh, PDAM Muara Teweh terus melakukan pembenahan, seperti mengganti tiga pompa booster di penampungan air.

KABAG Teknik PDAM Muara Teweh Roosmanjaya mengatakan, tiga pompa sedot berkapasitas 75 KW, sudah saatnya dilakukan penggantian. “Penggantian sudah kami lakukan. Kami mendatangkan teknisi dari Balikpapan,” kata Roosmanjaya.

Menurutnya, tiga pompa booster yang diganti kelihatannya memang baik. Akan tetapi sudah saatnya diganti, karena kelebihan jam pakai, bila tidak diganti ditakutkan rusak mendadak dan bisa mengganggu pelayanan air bersih kepada pelanggan.

BACA : Banyak Alami Kerusakan, Meteran Air Pelanggan PDAM Barut di Ganti Baru

Dalam melakukan penggantian, PDAM tetap beroperasi seperti hari biasa. Sebab penggantian dilakukan satu per satu, kemudian bila selesai bisa dihidupkan. “Jadi dalam mengganti pompa satu per satu, artinya bila satu diganti yang duanya tetap beroperasi,” katanya.

Roosmanjaya memaparkan pompa booster yang digunakan selain di penampungan juga berada di Sungai Barito, dan di penampungan akhir atau jalur pendistribusian kepada pelanggan, akan tetapi pompa ini tidak diganti karena kondisinya baik.

Saat ini pendistribusian air minum pada pelanggan tidak mengalami hambatan, bahkan mengalami peningkatan. Perluasan jaringan terus ditambah sesuai dengan usulan masyarakat di Muara Teweh dan sekitarnya. “Kami berharap dengan pelayanan yang sudah dilakukan bisa memuaskan para pelanggan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.