Road Safety Milenial, Polres Batola Ciptakan Lagu

0

TINGGINYA kecelakaan yang didominasi kaum milenial, di samping menggelar Festival Road Safety, Polres Batola juga menciptakan lagu.

KAPOLRES Batola AKBP Mugi Sekar Jaya kepada jejakrekam.com, Kamis (14/2/2019), lagu yang dinyanyikan seluruh jajaran Polres Batola yang digugah dalam video berdurasi 3 menit 46 detik juga didukung anggota Bhayangkari itu.

Lirik lagunya, seperti “Mari kita berlalulintas, bersikap yang baik agar kamu slamat, demi masa depanmu dan keamananmu, ayo kita bersama-sama, generasi milenial penerus bangsa, sebagai teladan dalam berbudaya, patuh, taat dan tertib di jalanan,”.

AKBP Mugi Sekar Jaya mengatakan, lagu itu untuk menggelorakan dan menyukseskan Road Safety Milenial. “Di samping menciptakan lagu, Polres Batola juga akan mengadakan Festival Road Safety yang digelar 5-9 Maret 2019, dengan dimeriahkan berbagai perlombaan yang merebutkan hadiah uang jutaan rupiah,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang dan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas.

BACA : Kecelakaan Lalulintas Didominasi Generasi Milenial

Dia berharap melalui kegiatan tersebut adanya peningkatan keselamatan di jalan dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas. “Kondisi ini sangat mengkhawatirkan dan memerlukan perhatiaan kita semua. Kaum milenial merupakan aset utama bangsa. Tingginya tingkat fatalitas korban kecelakaan dari kaum milenial dapat berdampak pada angkatan kerja dan proses regenerasi kepemimpinan nasional di masa depan,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini tidak sekadar seremoni dan sosialisasi, tetapi diharapkan semua pihak turut berpartisipasi untuk menertibkan kesadaran berlalulintas agar membudaya, terutama di kalangan generasi muda.

“Yang paling banyak jadi korban dalam kecelakaan lalu lintas itu usia milenial, antara 17-35 tahun. Dengan program ini, diharapkan bisa mencegah lakalantas sekaligus meningkatkan keselamatan di jalan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.