ACT

Pipa Bocor di Jalan Gubernur Syarkawi Baru Esok Hari Bisa Diperbaiki

0 799

PIPA transmisi air baku diameter 1.200 milimeter yang bocor di Jalan Gubernur Syarkawi (Jalan Lingkar Utara), Sungai Tabuk segera diperbaiki petugas PDAM Bandarmasih, Jumat (15/2/2019) malam. Namun, berdasar analisis lapangan, kemungkinan baru Sabtu (16/2/2019) perbaikan baru bisa dilakukan petugas.

TIM yang diterjunkan PDAM Bandarmasih langsung melakukan survei area. Hanya saja, karena kondisi ruas jalan gelap dan banyak lumpur tanah merah, membuat petugas sedikit kesulitan untuk segera mengganti pipa yang bocor tersebut.

Humas PDAM Bandaramasih Wahid mengatakan saat tiba di lokasi, petugas langsung berkoordinasi untuk rencana perbaikan pipa yang mengalami kebocoran.

“Kami juga menyiapkan pipa dan aksesoris. Ada dua operator alat berat yang tengah bekerja untuk menggali tanah terdapat pipa yang bocor,” kata Wahid kepada jejakrekam.com, Jumat (15/2/2019) malam.

BACA :  Pipa Bocor di Jalan Gubernur Syarkawi, Air Leding Mendadak Mati Total

Untuk mengamankan lokasi tempat pipa yang bocor, PDAM Bandarmasih juga berkoordasi dengan pihak berwajib. Apalagi, sejak malam itu, alat berat dan peralatan pendukung langsung dimobilisasi menuju ke lokasi.

“Kami menduga kebocoran ini akibat hentakan di ruas jalan itu, karena jalan ini dilintasi truk pengangkut sawit,” kata Wahid.

Terlebih lagi, kondisi ruas Jalan Gubernur Syarkawi pasca menyemburkan air dari pipa yang bocor menjadi licin, sehingga perlu kehati-hatian dalam memperbaikinya pipa distribusi air baku milik PDAM Bandarmasih itu.

“Jadi, kami masih terus menganalisis di lapangan. Kemungkinan, baru esok hari bisa diperbaiki. Kami mohon maaf jika distribusi air leding di beberapa wilayah seperti Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan sebagian Banjarmasin Utara mengalami gangguan,” imbuh Wahid.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.