Melalui CSR, PT Ambapers Sumbang Pembangunan Satu Halte BRT

0

MELALUI program Corporate Social Responsibility (CSR),  PT Ambapers turut serta dalam mensukseskan program Banjarbakula. Ini dibuktikan dengan pembangunan satu halte yang dilakukan perusahaan daerah ini.

“KONTRIBUSI channel fee alur Ambang Barito yang terus meningkat dari tahun ke tahun, kali ini, melalui program CSR, kami turut serta dalam pengembangan transportasi di Kalsel dengan pembangunan Halte BRT,” kata Dirut PT Ambapers, Syaiful Adhar.

BACA: Dukung Operasional BRT, 7 Halte Segera Dibangun di Jalan Achmad Yani

Menurut Syaiful, CSR untuk pembangunan halte BRT ini, diserahkan pihaknya Jumat (15/02/2019), di sela gowes rutin. Di mulai dari kantor di Jl Yos Sudarso, goweser PT Ambapers menuju lokasi pembangunan halte bantuan mereka di Jl A Yani KM 2, Banjarmasin. Tepatnya di samping salah satu hotel di kawasan tersebut.

“Setiap Jumat kita memang melakukan kegiatan olah raga yang wajib diikuti seluruh karyawan. Tadi selepas senam bersama warga sekitar, kami semua langsung nggowes. Kebetulan hari ini juga ada event penyerahan CSR, jadi kita langsung saja menuju lokasi haltenya,” ujar Syaiful.

BACA JUGA: Uji Coba Lima Bus Biru BRT Banjarbakula Mengaspal di Koridor Satu

Keterlibatan pengelola tol sungai satu-satunya di Indonesia ini, karena menurut Syaiful, pihaknya menilai sudah saatnya kota-kota di Kalsel terhubung dengan transportasi massal yang nyaman untuk masyarakat. Karena itu, perusahaan ini sangat mendukung salah satu program Pemprov Kalsel di masa kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

“Sesuai slogan Paman Birin, Berjuang Gelorakan Rakyat atau Bergerak, kami sangat mendukung upaya Pemprov Kalsel dalam pembangunan di daerah. Kami berterimakasih dilibatkan dalam program ini,” kata mantan Aktivis 1998 ini.

CSR untuk halte BRT ini, diserahkan Syaiful Adhar kepada Kabid LLJ Dishub Kalsel, Gt Nur’aina disaksikan Kadishub Rusdiansyah.

BACA LAGI: Program BRT Banjarbakula Dikeluhkan Minim Koordinasi

Menurut Rusdiansyah, untuk tahap awal akan dibangun dua koridor dari enam yang direncanakan. Koridor satu, dari Tugu Nol Kilometer Banjarmasin sampai Kota Banjarbaru. Sedangkan koridor dua, dari Terminal Gambut Barakat  Jl A Yani KM 17, Banjarbaru sampai Kota Martapura.  “Untuk kedua koridor dibangun 100 titik halte. Termasuk 36 titik untuk koridor satu,” kata Rusdiansyah.

Untuk setiap halte, dibangun dengan memperhatikan aspek manfaat dan keindahan. Serta tidak menggangu fungsi utama jalan, pedestrian maupun selokan.  “Unsur keindahan, fungsi jalan dan pedestrian tidak akan terganggu. Lokasi halte juga kita kondisikan dengan prasarana yang sudah ada. Seperti penyeberangan jalan dan kondisi jalan,” katanya.

Rusdiansyah mengapresiasi keterlibatan perusahaan dalam pengembangan BRT Banjarbakula.  “Atas nama Pemprov Kalsel,  saya  mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Direksi PT Ambapers beserta jajaran yang turut berpartisipsi dalam  pengembangan transportasi di provinsi ini.  Khususnya dalam pembangunan halte BRT,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.