Diangkut Kapal Meratus Ambon, Surat Suara Pemilu Tiba di Pelabuhan Trisakti

0

SATU kontainer berisi surat suara Pemilu 2019, tiba di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Namun, salah satu logistik Pemilu 2019 ini, baru ditujukan untuk KPU Kota Banjarbaru.

SETELAH proses bongkar dari kapal yang mengangkutnya dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, satu kontainer berisi surat suara itu, diangkut menggunakan truk menuju kantor KPU Banjarbaru, Kamis (14/02/2019) siang.

BACA : 801.372 Surat Suara KPU Banjarbaru Diangkut KM Meratus Ambon

Sebelum diberangkatkan ke Banjarbaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani didampingi jajarannya dan sejumlah komisioner KPU Kalsel, melakukan pengecekan. Termasuk pemeriksaan pada segel di kontainer tersebut.

“Alhamdulillah, segelnya masih utuh dan dokumen lainnya masih lengkap. Kita harapkan, saat dibongkar nanti di tempat tujuan, sesuai dengan kebutuhan,” kata Kapolda. Tak hanya melakukan pemeriksaan di lapangan, menuruy Yazid, anggotanya juga mengawal kontainer berisi surat suara ini, sampai ke tujuan dan proses selanjutnya.

BACA JUGA: Pemilih Pemula Ternyata Baru Tahu Ada Lima Surat Suara Pemilu 2019

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengatakan, proses pembongkaran dan pemeriksaan isi kontainer akan dilakukan jajaran KPU Banjarbaru.  Termasuk penghitungan jumlah surat suara. “Berapa isinya,  kita tidak tahu. Nanti setelah dibongkar oleh rekan–rekan KPU di Banjarbaru, baru kita tahu. Termasuk kondisinya, apakah sesuai atau ada yang rusak,” kata Edy.

Surat suara untuk KPU Banjarbaru yang diangkut Kapal Meratus Ambon dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ini, merupakan yang perdana diterima di Kalsel. “Untuk surat suara  kabupaten–kota lainnya di Kalsel dijadwalkan pada pengiriman berikutnya,” kata Edy.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.