Malam Hari, Dua Rumah di Desa Hukai Dilalap si Jago Merah

0

DUA rumah ludes dilalap si jago merah di Desa Hukai RT 1, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (12/2/2019) malam, sekira pukul 20.30 Wita. Musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warga berbahan kayu itu sontak menggegerkan masyarakat sekitar.

INFORMASI dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, atas kejadian itu dua rumah warga Desa Hukai, disambar api yang sempat berkobar hebat.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love melalui Kasi Kedaruratan Muhammad Syuhada membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengungkapkan kebakaran kali ini menghanguskan dua buah rumah yaitu milik Darsiah dan Akhmad Jarmoni. “Rumah milik Darsiah terbakar 100 persen. Sedangkan rumah milik Akhmad Jarmoni yang terbakar hanya 30 persen,” ujar Syuhada kepada jejakrekam.com, Rabu (13/2/2019).

BACA :  Kebakaran Gudang RSUD Balangan Akibat Arus Pendek Listrik

Menurutnya, beruntung saat kejadian api bisa dengan cepat dipadamkan pada Selasa (12/2/2019) malam, pukul 21.05 Wita. Ini karena,sumber api bisa disiram dari berbagai sisi oleh petugas dan warga, sehingga hanya dalam satu jam lebih, si jago merah berhasil dijinakkan.

Adapun anggota dan pemadam yang berupaya menjinakkan api berasal dari BPBD Kabupaten Balangan, BPK Komplek 25, BPK Asgud, BPK Batu Piring, BPK Lampihong, BPK Merpati, BPK ULIN, BPK RICA 304, BPK Papadaan Juai, BPK Awayan, PLN JUAI, Anggota Polsek Juai, dan Anggota Danramil Juai.

BACA JUGA : ACT MRI Sambangi Korban Kebakaran di Pelambuan

“Saat ini, penyebab asal api masih belum bisa dipastikan. Pihak terkait tengah melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran. Syukurnya, dalam kejadian ini tak ada korban jiwa,” imbuh Syuhada.(jejakrekam)

 

Penulis Gian
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.