ACT

Amankan Benda Diduga Granat di Pamarangan, Unit Jibom Polda Kalsel Diterjunkan

0 247

TEMUAN benda bulat mirip granat di Desa Pamarangan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong sempat bikin geger warga setempat. Benda yang diduga mengandung bahan peledak itu ditemukan di kebun pisang dekat pemukiman warga desa.

ATAS temuan itu, warga desa pun melapor ke Polsek Tanjung. Selanjutnya, petugas diterjunkan ke lapangan untuk mengecek penemuan benda yang diduga granat itu.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan atas temuan benda yang mirip granat tersebut.

“Memang betul, kami mendapat laporan dari masyarakat tentang penemuan barang yang diduga granat tersebut,” ujar AKBP Hardiono kepada jejakrekam.com di Tanjung, Rabu (13/2/2019).

BACA :  Geger Penemuan Granat Nanas di Halaman SDN Muhammadiyah Teluk Betung

Saat ini, menurut dia, pihaknya sudah mengamankan benda tersebut. Kemudian, memastikan lokasi aman dengan melakukan penyisiran tempat kejadian perkara (TKP), guna memastikan barang serupa tidak ada lagi di lokasi tersebut. Berikutnya, lokasi itu dipasang garis polisi.

“Kami belum bisa pastikan apakah apakah barang yang ditemukan di dekat pemukiman warga Desa Pamarangan tersebut granat atau bukan,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Untuk membuktikan benda itu apakah merupakan bahan peledak aktif, Polres Tabalong pun mendatangkan tim penjinak bom (Jibom) dari Gegana Brimob Polda Kalsel.

BACA JUGA : Heboh, Saat Cari Cacing, Warga Belitung Darat Temukan Granat

“Mereka yang menangani temuan itu dan melakukan sterilisasi lokasi penemuan benda yang diduga granat itu. Benda itu pun telah ditangani Unit Jibom Brimob Polda Kalsel,” tutur Hardiono.

Barang itu kemudian dibawa ke Markas Komando Subden 2 Pelopor Tanjung untuk Unit Jibom Polda Kalsel, Selasa (12/2/2019) malam. “Untuk pastinya, kami masih menunggu hasil dari penanganan yang dilakukan Unit Jibom Polda Kalsel,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.