Dandim 1007/Banjarmasin Kunjungi Gapoktan di Tiga Kecamatan

MENUNJANG peningkatan ketahanan pangan (sergap) di wilayah Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif bersilaturrahmi ke beberapa gapoktan di Banjarmasin.

KUNJUNGAN pertama ke Ketua Gapoktan Banua Tani, Mughni, di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dilanjutkan ke ketua gapoktan Sungai Lulut, Nurjannah, di jalan Mahligai, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur. Terakhir ke ketua gapoktan Usaha Bersama, H Asni, Jalan Mantuil Permai, Mantuil, Banjarmasin Selatan.

BACA : Pertanian di Lahan Rawa Cocok dengan Sistem Kanalisasi dan Perpompaan

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif mengatakan, Kodim sebagai pendamping pertanian, maka pihaknya siap memberi bantuan apabila diperlukan petani.

“Petani harus kerjasama dengan Bulog dan pemerintah. Nanti akan ada undangan dalam rangka pengarahan tentang sergap dari pemerintah pusat,” katanya.

Dalam pertemuan itu, kalangan petani menyampaikan permasalahan, seperti mengenai sistem pertanian, harga gabah yang rendah ketika panen dan sulit mencari pembelinya, sehingga ada petani yang terlilit dengan harga tengkulak.

Serta, masih ada praktik tangkap ikan dengan setrum, sehingga merugikan petani dan menggangu pertumbuhan padi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s