Dirgahayu

KPU Banjarmasin Mulai Proses Perakitan Kotak Suara Pemilu 2019

KPU Banjarmasin mulai merakit kotak suara Pemilu 2019. Perakitan yang ditargetkan selesai pada Senin (18/2/2019) nanti, dengan melibatkan 33 petugas sekretariat KPU Banjarmasin.

TERCATAT ada 9.475 kotak suara berbahan duplex yang diterima. Jumlah tersebut untuk kebutuhan di 1.879 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima kecamatan.

Pantauan jejakrekam.com, beberapa petugas merakit kotak suara, yang sebelumnya masih berbentuk lembaran di gedung penyimpanan logistik KPU Banjarmasin.

BACA : Polemik Kotak Suara Kardus Akibat Buruknya Komunikasi KPU

Amanda Rezeki Briana selaku petugas yang melakukan perakitan kotak suara menyatakan, jika dalam perakitan ditemukan kerusakan akan dilaporkan ke KPU RI untuk meminta penggantian. “Tentunya harus diganti dengan melakukan pendataan,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Banjarmasin Khairunnizan membeberkan, memang saat ini sudah mulai dilakukan perakitan kotak suara. Ia menargetkan, dalam satu orang untuk bisa diselesaikan minimal 100 kotak per hari. “Karena itu mudah, seperti halnya merakit kardus mie instan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani