Berinovasi, Bank Kalsel Bangun Konsep Government Bisnis Ekosistem

MEMASUKI era digital Bank Kalsel berencana membangun konsep government bisnis ekosistem, untuk membantu meningkatkan aktivitas perekonomian dan pembangunan di Banua.

KONSEP government bisnis ekosistem adalah suatu program yang didalamnya terdapat pelaku bisnis usaha yang berkolaborasi melakukan kerjasama dalam kesatuan ekosistem untuk menjadikan perekonomian dan pembangunan di Kalsel lebih maju.

BACA : Konsep Skema Pembiayaan Infrastruktur Skala Besar dari Bank Kalsel Dikritik Dewan

“Kami terus berbenah dan berkembang, terus beradaptasi dan berinovasi sesuai kemajuan teknologi, dengan mengembangkan konsep ini,” kata Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin disela kegiatan pelatihan wartawan ekonomi di kantor Bank Kalsel, Sabtu (09/02/2019).

Rencana terobosan Bank Kalsel untuk membangun dan mengembangkan sistem ini tidak mudah, butuh waktu untuk mewujudkannya karena harus membutuhkan sinergi dan kerjasama yang kuat dengan para pelaku bisnis serta peran pemerintah secara bersama sama.

BACA JUGA : Menuju Wartawan  Berkompeten, untuk Kemajuan Banua

“Bukan hal mudah untuk mewujudkannya, perlu adanya kerjasama dengan pihak terkait, semuanya itu harus bekerja dengan baik, keras, dan jujur agar bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai contoh saat ini Bank Kalsel sudah ikut berperan dan terlibat dalam pembangunan Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan mealokasikan dananya sekitar Rp 200 milyar lebih. Bukan hanya itu, Bank Kalsel juga ikut andil dalam pembangunan Bandara Internasional di Jawa Barat sebagai salah satu proyek nasional.

“Apabila nantinya konsep Government Bisnis Ekosistem terwujud dan berjalan lancar saya berharap permodalan akan meningkat secara signifikan, menjadikan peran dari Bank Kalsel bisa membangun daerah lebih maju untuk bisa go publik nasional dengan meningkatkan produk andalan, agar Bank Kalsel  menjadi kebanggaan di  masyarakat  Banua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...