Perkuat Lini Pertahanan, Barito Putera Rekrut Yoo Jae Hoon

PENJAGA gawang asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon resmi berseragam Barito Putera pada musim Liga 1 2019-2020. Kepastian eks pemain Mitra Kukar ini bergabung untuk memperkuat Laskar Antasari ini terwujud saat meneken dokumen kontrak bersama Manager Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Jumat (8/2/2019).

ALASAN Yoo Jae Hoon merumput bersama Barito Putera, karena telah mengenal karakter pemainan yang diarsiteki Jacksen F Tiago, karena pernah tergabung di skuad Persipura. Selain itu, Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 2 musim 2019.

Pemain jangkung asal negeri gingseng ini ini merasakan gelar juara bersama Barito Putera. Dengan segudang pengalaman pernah meraih titel juara bersama Persipura, hingga terdegradasi bersama Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon ingin merasakan atmosfir baru di Barito Putera.

BACA :  Perbarui Kontrak, Rizky Pora Ingin Barito Putera Berlaga di Babak Final

Menurut Yoo Jae Hoon, banyak tawaran dari klub lain di Indonesia, namun pilihannya tetap jatuh dengan Barito Putera yang dianggap bisa menjadi tim calon juara. Dia juga mempertimbangkan masukan dari rekan senegaranya, seperti Dae Won Ha, saat memperkuat Barito Putera, serta Lim Jung Sik, ketika di Persipura.

“Ini alasan saya bergabung ke Barito Putera. Manajemen dan timnya sangat profesional,” ucapnya.

Kehadiran Yoo Jae Hoon di skuad Barito Putera dinilai Hasnuryadi Sulaiman bisa memperkuat lini pertahanan tim yang selama ini rapuh.

Manager Barito Putera ini menyebut saat ini deretan kiper tertinggal Adhitya Harlan serta penjaga gawang lainnya. Hasnur-sapaan akrabnya, mengungkapkan M Riyadi saat ini bergabung ke timnas, sehingga tersisa hanya Adhitya Harlan dan pemain muda lainnya, Razib dan Juan.

“Inilah pertimbangan Barito Putera mendatangkan Yoo Jae Hoon. Dari awal, kami sudah mendatangkan stopper asing untuk memperkuat lini pertahanan Barito,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Gol Kushedya Hari Yudo Bungkam Barito Putera

Menariknya, Yoo Jae Hoon juga dipastikan akan mengantongi identitas warga negara Indonesia, karena proses naturalisasi tengah berlangsung.  Selama ini, Yoo Jae Hoon pun mengaku betah tinggal di Indonesia, sehingga mengurus perpindahan kewarganegaraan dari Korea Selatan.

Hasnur pun menambah jika nantinya Yoo Jae Hoon resmi menyandang WNI, berarti kuota pemain asing Asia di Barito Putera masih tersedia slotnya.

“Saya juga dikabari coach Jacksen soal naturalisasi Yoo Jae Hoon, sehingga akhirnya kita rekrut. Insya Allah, dalam dua bulan ke depan, proses naturalisasi akan bisa terealisasi,” kata anggota DPR RI asal Fraksi Golkar ini.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ddi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s