Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kaltim dan Kalteng, Tabalong Tingkatkan Produksi Perikanan

0

TABALONG merupakan kabupaten paling utara Kalsel dan berbatasan langsung dengan dua provinsi tetangga, yakni Kalteng dan Kaltim.

BUPATI Tabalong Anang Syakhfiani mengungkapkan, daerah yang memiliki luas 3.496 kilometer persegi ini kaya dengan sumber daya mineral, hasil hutan, pertanian, dan perkebunan. “Kondisi ini menjadikan Tabalong sebagai kawasan strategis untuk meningkatkan program kerja kami ke depannya,” katanya.

BACA : Pasokan Berlimpah, Harga Ikan Air Tawar dan Laut Anjlok

Dalam program kerjanya, selain meningkatkan produksi pangan, yang tak kalah pentingnya adalah produksi ikan. “Kami baru sadar dalam dua tahun terakhir ini, Tabalong sangat menjanjikan dalam produksi sektor perikanan,” ujarnya.

Dengan meningkatkan produksi sektor perikanan, bebernya, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kalteng dan Kaltim. “Insya Allah dengan program peningkatan produksi ikan bisa memacu pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan masyarakat Tabalong secara keseluruhan,” harapnya.

Pihaknya sudah melaksanakan perencanaan secara komprehensif dan terpadu untuk meningkatkan produksi ikan dengan memberdayakan semua stakeholder yang ada.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.