Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Bangun Kedai Kopi Aspirasi

TIM Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin siap menampung aspirasi masyarakat melalui kedai kopi yang diberi nama Kedai Kopi 01 Wadah Aspirasi Inpirasi Warga Banua.

KEDAI kopi tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Koalisi Partai 01 Supian HK dan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Guntur Perwira Jumat (7/2/2019) malam, di halaman kantor TKD Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Amin Ma’ruf Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin.

Sebelumnya, direncanakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka langsungkedai kedai aspirasi ini, namun sayangnya orang nomor satu di Kalsel ini urung datang karena sedang berada di luar daerah.

Supian HK menjelaskan, ide awal membuka kedai kopi adalah mencari wadah strategis menghimpun aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan.

“Gayung bersambut, idenya ini disepakati oleh koalisi partai, maka dibuka secara resmi malam ini,” ungkap Supian HK.

BACA : Antisipasi Maraknya Berita Hoax, TKD Jokowi-Ma’ruf Gelar Rakor 

Ia menuturkan pada debat capres nanti, relawan akan menyelenggarakan nonton bareng di kedai kopi aspirasi.

Anggota DPRD Kalsel ini beranggapan kedai kopi aspirasi wadah vital untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat dari berbagai macam golongan.

“Kita berharap banyak dengan dibukanya kedai kopi, untuk membangun komunikasi terutama diantara partai pendukung, lalu komunikasi antara TKD Kalsel dan para relawan, serta komunikasi dengan masyarakat di Banjarmasin,” tambah Guntur Prawira.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel ini meyakini kunci memenangi Pilpres mendatang terletak pada komunikasi yang baik di antara relawan pemenangan paslon 01.

Ia menyebut di kedai kopi aspirasi tempat untuk menangkal hoax dan ujaran kebencian yang ditujukan kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Berita yang masih simpang siur kita jelaskan kepada masyarakat bahwa itu tidak benar,” pungkas Guntur Prawira.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...