Diduga Korsleting, 5 Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah di Pelambuan  

0

BERSELANG beberapa hari setelah kawasan Kuin dilalap api, kini giliran si jago merah kembali membuat geger warga di kawasan Pelambuan, Kamis (7/2/2019) tepatnya di Jalan Barito, Gang Sebayu RT 51 RW 03 Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat,  Banjarmasin.

KETUA RT 51 Kelurahan Pelambuan, H Juhdar  kepada jejakrekam.com  mengatakan musibah kebakaran ini telah menghanguskan  5 buah rumah milik Ismail, Misraji, Rusmiah, Syamsiah dan Ernawati yang dihuni 17 jiwa.

BACA : Kebakaran di Jalan Manggis, Rumah Milik Aluh Bakul Dilalap Api

Dia menambahkan, akibat musibah ini semua harta benda di rumah tersebut tak bisa diselamatkan. “Termasuk salah satu sepeda motor yang terkunci gembok  karena mereka semua adalah pedagang di Pasar Banjar Raya,” ucap Juhdar.

Lokasi kebakaran yang berdekatan dengan Puskesmas Pelambuan serta SLB Negeri Pelambuan Banjarmasin itu dapat dikuasai oleh ratusan  BPK dari beberapa penjuru Kota Banjarmadin, sehingga dalam waktu 30 menit api dapat dipadamkan.

BACA JUGA:  Waspada! Awal Januari, Kebakaran dan Puting Beliung Beruntun Landa Banjarmasin

Imam, anggota BPK  Hippindo Ton 6 menyampaikan kendala utama saat proses pemadaman adalah akses jalan yang sempit. “Hal ini diperparah dengan  minimnya sumber pasokan air. Kamipun gunakan air bercampur lumpur untuk memadamkan api,” jelasnya.

Api diduga akibat korsleting listrik dan ditaksir kerugian ratusan juta rupiah. Saat ini, di tempat kejadian perkara kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Sirajuddin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.