Nilai-nilai Kejuangan 45 Harus Tetap Dipelihara

KETUA DHD Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kalsel Sahbirin Noor melantik pengurus cabang BPK 45 kabupaten dan kota se-Kalsel masa bakti 2019-2024, Senin (4/2/2019).

SAHBIRIN mengatakan, pembangunan bangsa pada hakikatnya adalah pembangunan karakter, identitas atau jati diri. Dimana, karakter dan jati diri suatu bangsa ditentukan oleh identitas budaya, bahasa, dan ditunjang oleh kesadaran akan masa lalu atau sejarah bangsa yang bersangkutan.

“Nilai-nilai kejuangan 45 sebagaimana telah ditunjukkan oleh para pejuang kemerdekaan, merupakan sumber pembentukan karakter dan jati diri bangsa dan sumber inspirasi dalam membangun bangsa dan negara,” tegasnya.

Menurut Gubernur Kalsel ini, berbagai peristiwa atau persoalan yang dihadapi bangsa ini, maka Dewan Harian Daerah Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2019-2024 merasa terpanggil untuk turut serta membudayakan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai salah satu langkah penting dan strategis dalam pembangunan karakter dan jati diri bangsa melalui berbagai program kerja yang ada.

BACA : Jangan Jadikan DHD 45 Sebagai Kendaraan Politik

“Nilai-nilai kejuangan 45 harus tetap subur terjaga. Apalagi di masa sekarang yang semakin materialistis ini, masih ada orang yang terus menerapkan nilai perjuangan tanpa pamrih. Menurutnya hal tersebut luar biasa dan membuat hidup lebih panjang.

Paman Birin berharap kepada pengurus DHD BPK 45 untuk bersama menjaga generasi penerus agar tetap menerapkan dan mengajarkan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap kepada para peserta dan kepada yang sudah dilantik untuk sama-sama menjaga anak cucu kita yang di dalam kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan alat komunikasi untuk tidak terpengaruh terhadap berita-berita bohong yang selama ini sudah mewabah di negara tercinta ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...