Wadahi Offroader Banua, IOF Kalsel Siap Kembangkan Olahraga Ekstrem

OLAHRAGA ekstrem di Kalimantan Selatan terus berkembang. Para offroader yang menerabas medan berat ini diwadahi dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalsel yang dikukuh Ketua Umum PP IOF, Irjen Pol Sam Budigusdian di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (3/2/2019).

KEPENGURUSAN IOF Kalsel periode 2018-2022 diketuai Haryadi, berdasar hasil Musyawarah Daerah (Musda) II Pengda IOF Kalsel, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Hariyadi merupakan seorang offroader dari Banua Bayangkara Jeep Community ini dipilih sebagai Ketua Pengda IOF Kalsel secara musyawarah mufakat menggantikan Rudi Indrajaya.

Usai mengukuhkan dan melantik jajaran pengurus IOF Kalsel, Sam Budigusdian pun berpesan agar dunia olahraga, rekreasi dan komunitas offroader di Kalsel terus dipacu agar terus berkembang.

“Apalagi, kita ketahui ternyata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, seorang offroader sejati, sehingga kehadiran IOF Kalsel bisa bersinergi,” ucap Sam Budigusdian.

BACA :  Terjunkan Mobil Off Road, IOF Kalsel Bentuk Unit Rescue

Menurut dia, para offroader juga bisa menjadi duta untuk mengenalkan dan mengembangkan wisata di Kalsel, terutama medan-medan yang bisa jadi wahana offroader kelas dunia untuk datang.

“Ya, seperti di Kiram Park, bisa dibuat trek off road, sehingga bisa memacu adrenalin anggota serta masyarakat yang ingin merasakan sensasi memakai mobil off road. Ke depan, Kiram Park bisa dijadikan destinasi wisata off road,” ucap mantan Kapolda Kepri.

BACA JUGA :  Bhayangkara Meratus Expedition 2018 Perkenalkan Alam Kalsel

Ketua Pengda IOF Kalsel Haryadi pun memastikan akan membawa dunia off road di Banua bisa berkibar dan eksis, setara dengan provinsi lainnya di Indonesia.

“Apalagi, IOF Kalsel juga membentuk unit rescue dengan menerjunkan mobil-mobil off road dalam misi kemanusiaan dan penanganan bencana dan musibah di lapangan,” ujar pemilik bengkel KR Banjarbaru.

Usai pelantikan pengurus Pengda IOF Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor pun mengajak Sam Budigusdian, mencoba trek di Gunung Mawar yang berada di kawasan Kiram Park.(jejakrekam)

 

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s