Berziarah ke Datu Kalampayan, Ketua BPN Prabowo-Sandi Yakin Menang di Kalsel

0

SEBELUM bertolak ke Kalimantan Tengah, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso memberi arahan politik untuk pemenangan capres-cawapres nomor urut 02 di BPP Prabowo-Sandi, Jalan Achmad Yani Km 13,2, Gambut, Minggu (3/2/2019).

KEHADIRAN mantan Panglima TNI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kalsel dilanjutkan ke Kalimantan Tengah untuk mempersiapkan agenda safari politik Cawapres Sandiaga Uno di Palangka Raya dan Kuala Kapuas.

Di hadapan relawan pemenangan Prabowo-Sandi Kalsel, Djoko Santoso mengingatkan seluruh jaringan yang ada untuk bergerak mengkampanyekan capres-cawapres unggulannya tersebut.

“Kampanye untuk pemenangan Prabowo-Sandi sangat penting dilakukan setiap relawan dengan turun ke lapangan. Namun, terpenting pula adalah parpol yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur untuk memenangkan pemilihan legislatif. Sebab, kebijakan Prabowo-Sandi jika nanti terpilih menjadi presiden-wakil presiden, tentu butuh dukungan dari parlemen,” ucap Djoko Santoso.

BACA :  Sandiaga Uno Datang ke Kalsel, Ada 11 Aspirasi Banua yang Diajukan

Salah satu Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini mengingatkan agar dalam Pemilu 2019, aparatur sipil negara (ASN) dan aparat keamanan yakni Polri dan TNI tetap menjaga netralitasnya.

Hal ini penting, menurut Djoko Santoso, agar Pemilu 2019 tidak diciderai tindakan merusak demokrasi yang telah dijaga dan disepakati bersama.

Usai memberi pengarahan di Sekretariat BPP Kalsel Prabowo-Sandi, Djoko Santoso bersama rombongan menyempatkan diri berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary (Datu Kalampayan), Astambul, Kabupaten Banjar.

Selanjutnya, Djoko Santoso bertolak ke Palangka Raya untuk menyiapkan agenda safari politik Sandiaga Uno di Kalteng.

 

BACA JUGA :  Kalah Tipis di Pilpres 2014, Galang Relawan Kalimantan Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Lufti Saifuddin mengungkapkan kehadiran Ketua BPN Prabowo-Sandi turut memacu semangat para kader dan relawan untuk memenangkan sang capres-cawapres di Pilpres 2019.

“Kami pun tidak khawatir walau pihak sebelah didukung mayoritas parpol di Kalsel serta segenap jaringan relawannya. Yang pasti, banyak parpol non pendukung dan konstituen parpol pengusung justru tertarik dengan Prabowo-Sandi,” kata Lutfi Saifuddin kepada jejakrekam.com, Minggu (3/2/2019).

Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Kalsel ini mengungkapkan usai berkunjung ke Kalsel, Djoko Santoso melanjutkan agenda politik ke provinsi tetangga.

BACA LAGI :  Bukan Kelembagaan, tapi Keterikatan Emosi untuk Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

“Yang pasti, keyakinan Ketua BPN Prabowo Sandi jika capres-cawapres nomor urut 02 ini meraih kemenangan signifikan di Kalsel menjadi tugas kami. Apalagi, terbukti di Pilpres 2014 lalu, justru Prabowo yang menang di Kalsel,” pungkas Lutfi.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.