Tiga Pilar Tandatangani Pakta Integritas Jaga Kondusifitas Wilayah HSS

0

MENCIPTAKAN pemilu yang aman dan damai, dilakukan penandatangan pakta integritas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kepala desa di Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Jumat (1/2/2019).

PENANDATANGANAN pakta integritas dilaksanakan dalam upacara yang dihadiri sekitar 1.800 orang, dari Forkompida Kabupaten HSS , Sekdakab HSS, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh pemuda, serta instansi terkait, TNI, dan Polri.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf.Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan, penandatangan pakta integritas, selain mengantisipasi kerawanan Pemilu, juga merupakan momentum untuk semakin memperkokoh ikatan dalam semangat siraturrahmi dalam kebersamaan dan solidaritas, agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan sejuk.

BACA : Tiga Pilar Siap Amankan Pemilu 2019

Menurutnya, untuk mewujudkan itu, Babinsa, Babinkamtibmas, dan kepala desa, harus aktif di lapangan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, tokoh agama, tokoh adat, serta seluruh elemen masyarakat lainnya, untuk mencegah kemungkinan terjadi kerawanan dan mengancam wilayah.

“Semoga dengan penandatangan pakta integritas ini dapat tercipta suasana sejuk. Kerja keras dan sinergi semua elemen masyarakat demi kondusifitas di wilayah HSS,” katanya.

Ditegaskannya, sinergitas TNI, Polri, dengan pemerintah daerah untuk mendukung pengamanan di wilayah HSS. “Diminta atau tidak, kami siap untuk membantu dengan tulus dan ikhlas sebagai pengawal demokrasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.