9 Atlet Kalsel Berlaga di World Summer Games 2019 Abu Dhabi

TOREHAN prestasi atlet Kalsel saat Pekan Olahraga Nasional Special Olympics Indonesia (Pornas SOlna) VII di Pekanbaru Riau  19-23 Juli lalu, berbuah manis. Sebab, SOIna pusat memilih 9 atlet Kalsel untuk mewakili Indonesia di Abu Dhabi dalam World Summer Games 2019 .

KETUA SOIna Kalsel, Zulkifli saat pelepasan Keberangkatan Kontingen SOIna Kalsel, Kamis (31/1/2019) mengatakan, sembilan atlet Kalsel itu nantinya akan dikumpulkan dulu di Jakarta sebelum berangkat ke Abu Dhabi.

BACA : Raih 9 Medali Emas, Kalsel Bertengger di Posisi 7 Pornas SOina VII Pekanbaru

“Mereka dikumpulkan sembari menunggu atlet dari provinsi lain. Nantinya, pada 8 Februari baru mereka akan berangkat bersama-sama ke Abu Dhabi,” jelasnya.

Menurut dia, sembilan atlet ini merupakan hasil dari seleksi pihak pusat, dimana secara potensi punya kualitas yang sangat signifikan sehingga mereka terjaring tingkat nasional dan ikut bertarung di Abu Dhabi.

Ia mengatakan, adapun kontingen yang berangkat dari Kalsel sebanyak 20 orang yang terdiri atas pelatih dan pendamping. Sedangkan cabang olahraga yang akan diikuti meliputi, sepak bola putra, atletik, futsal putri dan putra,  bocce, serta bola tangan.

BACA : Membanggakan, Atlet Paralympic Kalsel Dulang 4 Medali Emas di Pornas SOina VII Pekanbaru

“Para atlet ini berasal dari Tanah Laut sebanyak lima orang. Sedangkan sisanya, yakni Banjarmasin, Tabalong, Banjarbaru serta Kabupaten Banjar masing-masing 1 orang.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ahmad Supiani berharap atlet dari Kalsel yang mewakili Indonesia dapat menampilkan permainann terbaik sesuai dengan cabangnya,sehingga membawa nama harum Banua.

“Jaga diri kalian, bersikaplah sopan santun demi menjaga harga diri Banua Bumi Lambung Mangkurat. Tunjukan prestasi demi meraih medali yang kita harapkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s