VPI Kalsel Dorong Keterlibatan Pemuda Katolik dalam Demokrasi

POSISI generasi milenial sangat diperhitungkan pada tahun politik sekarang ini. Generasi adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional.

KETUA Vox Point Indonesia (VPI) Kalsel Willy Sebastian mengatakan, organisasi yang dipimpinnya guna mewujudkan eksistensi umat Katolik di bidang sosial politik kemasyarakatan dan kenegaraan, serta mengembangkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia menuju masyarakat yang damai, adil, dan sejahtera.

Baginya, pemuda Katolik jangan sampai tidak ikut memilih di pesta demokrasi lima tahunan.

“Kami ingin umat katolik ingin berpartisipasi dalam proses demokrasi, karena Pemilu 2019 ini pertama kali dalam sejarah Pileg dan Pilpres digelar serentak,” kata Willy.

Ia menyebut pemuda Katolik bebas untuk memilih caleg dari berbagai latar belakang partai politik. “Pemuda Katolik harus menjadi pemilih yang cerdas, bermartabat, dan bertanggungjawab. Pilihlah berdasarkan hati nurani,” pesan Willy.

BACA : KPU Kalsel Tepis Anggapan Tak Peduli Generasi Milenial

Sementara, Felix Gunadi beranggapan dirinya terjun ke dunia politik dengan maju sebagai calon anggota legislatif membuktikan bahwa pemuda Katolik juga bisa menjadi bagian dari demokrasi.

“Generasi milenial jangan sampai golput dalam Pemilu tahun ini, dan juga generasi millenial harus menjadi subjek politik bukan hanya menjadi objek politik,” kata politisi Golkar ini.

Pengusaha muda ini mengakui bahwa dunia politik begitu dinamis dan berubah-ubah sepanjang waktu.

“Kita sebagai warga negara yang baik harus lebih bijak dalam menentukan langkah politik dan kita harus menjadi pemilih yang berdaulat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...