DPRD dan Pemkab Barito Utara Bahas RPJMD 2018-2023

0

DPRD Barito Utara, Kalteng, menggelar rapat paripurna membahas penyampaian Raperda Pengantar RPJMD Tahun 2018-2023, Selasa (29/1/2019).

RAPAT paripurna dipimpin Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas, dan dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala dan Sekdakab Barut H Jainal Abidin.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, menyampaikan Raperda penyusunan dokumen RPJMD ini merupakan amanat dari UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Menurutnya, sesuai dengan kewenangannya menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

BACA : Dinas PUPR Barito Utara Paparkan 37 Proyek di Hadapan TP4D

Dikatakan, hal tersebut sesuai dengan Visi Kabupaten Barito Utara Tahun 2018-2023, yaitu terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera, melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya nanusia, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan”.

Menurutnya, pembangunan yang telah dilaksanakan dengan dukungan seluruh warga masyarakat Barito Utara selama kurun waktu terakhir mengalami peningkatan yang cukup baik, walaupun terdapat beberapa kendala, namun dengan semangat kebersamaan serta dukungan dari berbagai stakeholder semua masalah yang ada dapat diselesaikan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.