DPRD Balangan Minta Penggunaan APBD Harus Maksimal

0

RAPERDA APBD 2019 telah disepakati bersama antara pihak eksekutif dan legislatif, ditandai dengan rapat paripurna pengambilan keputusan bersama terhadap Raperda APBD Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2019 yang digelar beberapa waktu lalu.

TERKAIT persetujuan Raperda APBD TA 2019 tersebut, Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, secara umum Badan Anggaran DPRD Balangan sangat berharap agar APBD TA 2019 ini benar-benar terlaksana secara maksimal, sehingga pembahasan yang telah dilakukan tidak menjadi hal yang sia-sia. “Kita yakin APBD TA 2019 ini bertujuan untuk kemajuan masyarakat Balangan, melalui pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Abdul Hadi, penggunaan APBD TA 2019 harus maksimal, baik dalam segi waktu maupun kualitas yang dihasilkan.  “APBD ini merupakan senjata utama kita dalam membangun daerah serta jalan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyampakan, jika penerimaan, pembahasan, kesepakatan, dan persetujuan dari dewan atas APBD TA 2019 ini, merupakan sebuah bukti akan komitmen dan tanggungjawab yang dilaksanakan dengan baik, secara bersama-sama. kebersamaan ini merupakan langkah-langkah kita di tahun mendatang guna memajukan daerah, mensejahterakan masyarakat Bumi Sanggam, mewujudkan visi pembangunan daerah tercinta.

BACA : 2019, DPRD Balangan Target Selesaikan 45 Raperda

“Apa yang telah disepakati dan kita tetapkan ini, insya Allah merupakan tahap final dari rangkaian tahapan yang telah kita lalui, dan telah memperhatikan saran maupun masukan dari segenap pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, baik dalam pemandangan umum maupun rapat kerja-rapat kerja yang kita laksanakan,” bebernya.

lebih jauh, Bupati menyampaikan, dengan sekian banyak alternatif program pembangunan, yang didasari dengan memperhatikan berbagai aspek dan segala macam persoalan sepanjang tahun anggaran ini, dan antisipasi terhadap hal-hal yang mungkin terjadi pada tahun anggaran mendatang.

“Kita semua berharap, apa yang kita susun dan kita setujui bersama dalam rancangan anggaran ini dapat seoptimal mungkin mengakomodir berbagai program dan kegiatan pembangunan yang benar-benar diperlukan oleh masyarakat,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, menurut Bupati, pihaknya juga menyadari bahwa masih banyak keterbatasan sehingga masih banyak pula keinginan masyarakat yang masih belum dapat kami penuhi. Visi dan misi juga belum sepenuhnya terwujud, kondisi tersebut mendorong dirinya dan seluruh jajaran pemkab balangan untuk terus berusaha semaksimal mungkin mengerjakan ”pekerjaan rumah” yang ada.

“Kami menyadari bahwa kami tak akan mampu bekerja sendirian untuk mewujudkan visi kami sendiri. Untuk itu,kami mintakan dukungan kepada seluruh komponen yang ada untuk saling berpadu, saling mengangkat, saling menyokong dan bahu-membahu mewujudkan visi tersebut, visi yang yang insya Allah adalah kepentingan kita bersama dan kami dedikasikan bagi seluruh masyarakat Bumi Sanggam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.