2019, DPRD Balangan Target Selesaikan 45 Raperda

0

SESUAI kesepakatan bersama antara DPRD Balangan dengan Pemkab Balangan tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2019, total ada 45 Raperda yang masuk dalam Propemperda tahun 2019.

KESEPAKATAN terkait 45 Raperda ditandai dengan penandatanganan oleh unsur pimpinan DPRD Balangan, yakni Ketua H Abdul Hadi, Wakil Ketua I Syabirin, Wakil Ketua II M Nor Iswan, dengan Pemkab Balangan yang diwakili Bupati Balangan H Ansharuddin.

Menurut M Nor Iswan, dari 45 Raperda ini, sebagian merupakan sisa dari usulan pada tahun 2018. “Pengusul sendiri ada dari eksekutif dan juga legislatif sebagai wakil dari masyarakat,” terangnya.

BACA : Perbaikan Infrastruktur di Balangan Harus Diutamakan

Lebih lanjut, Iswan mengungkapkan, setiap Raperda yang diusulkan tentu berlatarbelakang dari situasi yang ada dan berkembang, serta berpotensi untuk terus eksis, baik dalam pemerintahan maupun di masyarakat.

“Sehingga kita menilai itu perlu dianalisis, diskusikan dalam berbagai forum, kemudian kita mendapati perlunya sebuah peraturan hukum terkait situasi tersebut beserta perkembangannya. Dengan harapan kita akan mendapatkan dampak terbaik dari hal dan potensi tersebut,” tegasnya.

Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, pihaknya yakin Propemperda tahun 2019 yang terdiri dari 45 Raperda ini nantinya bisa terselesaikan. Meskipun, tahun 2019 ini ada agenda Pemilu.

“Kita sejak awal sudah membagi Propemperda tahun 2019 dalam program kerja komisi, sehingga nanti pasca Pemilu jika ada anggota DPRD yang berganti programnya sudah ada tinggal melanjutkan,” bebernya.

Tidak terkecuali, kata Abdul Hadi, seperti saat memasuki masa tahapan kampanye seperti saat ini para anggota DPRD Balangan juga terus diingatkan akan tugas Propemperda ini.

Artinya, sesibuk apapun melakukan kampanye sebagai Caleg, anggota DPRD tidak boleh meninggalkan tugasnya. “Kita yakin ini bisa terselesaikan nantinya, ini juga melihat penyelesaian raperda yang setiap tahun selalu meningkat dan sesuai dengan apa yang di targetkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.